Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musyawarah Kerja PMI ke III & Pelatihan Dasar Korps Sukarela Kabupaten Tapanuli Utara

Minggu, 18 Juni 2023 | Juni 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-18T13:50:36Z


PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,- Palang Merah Indonesia kabupaten Tapanuli Utara mengadakan Musyawarah Kerja pada tanggal 17 Juni 2023, yang dihadiri Ketua PMI Kabupaten Tapanuli Utara dr.Janri Nababan dan dihadiri Bupati Taput Dr.Nikson Nababan Msi, dan OPD di pertemuan tersebut, juga para ketua ranting di setiap Kecamatan serta perwakilan Pembina PMR di Kabupaten Taput, di Sopo Harimonting Sitandiang Paniaran, RD Bupati, Saptu 17 Juni 2023.

Dalam musyawarah ini ketua PMI kabupaten Tapanuli Utara, dr.Janri Nababan membacakan Laporan Pertanggung Jawaban tahun Anggaran 2023 dan Rencana Kerja Tahun 2023.

 Secara umum rencana kerja tahun 2023, meningkatkan peran dan wawasan relawan PMI, dan pembentukan PMR di sekolah-sekolah.

Melaksanakan pelatihan Tanggap Darurat Bencana untuk relawan disetiap ranting PMI Kecamatan.

Pada bidang Pendidikan dan latihan akan meningkatkan kualitas kader PMR mula, Madya dan Wira serta melaksanakan Pelatihan sesuai standar pelatihan yang telah ditentukan.

Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia akan mengadakan Evaluasi kegiatan pembinaan PMR di sekolah dengan mengadakan Jumbara PMR tingkat Kabupaten (PMR Mula, Madya dan Wira).

Bidang Transfusi darah berusaha meningkatkan jumlah Donor darah sukarela dan meningkatkan pelayanan permintaan darah kepada masyarakat.

Bidang pelayanan sosial dan kesehatan masyarakat salah satunya melaksanakan pertolongan pertama pada setiap even yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara. 


Bidang Kepegawaian dan tata Usaha akan meningkatkan disiplin kerja para karyawan / karyawati pada staf PMI dan UDD untuk mendukung adanya gerakan disiplin nasional. 

Bidang Keuangan dan Rumah Tangga akan meningkatkan penggalian dana dari masyarakat maupun subsidi Pemda untuk mendukung program kerja PMI Kabupaten Taput tahun 2023.

Sedangkan Bagian Organisasi dan Humas menetapkan program kerja PMI Kab. Tapanuli Utara tahun 2023 untuk pelaporan tugas-tugas operasional serta menyebarluaskan hasi evaluasi kegiatan PMI kemedia massa.

Pada rapat tahunan ini ditekankan pada upaya peningkatan kegiatan PMI Kecamatan untuk berperan aktif membantu PMI kabupaten dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban. 

Maka dari itu, pengadaan Papan Nama, Stempel PMI Kecamatan, Rompi untuk pengurus PMI Kecamatan serta memberikan bantuan cangkul dan sekop kepada masyarakat Rawan Bencana dan Penghijauan lewat PMI Kecamatan segara dilaksanakan supaya kinerja PMI kabupaten Taput semakin cepat dan tepat sasaran dalam memberikan pertolongan. 

(Tohap simare-mare)
×
Berita Terbaru Update