Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rutan Sigli Gelar Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Dan Halbil Idul Fitri 1444H

Senin, 01 Mei 2023 | Mei 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-02T06:14:13Z





Pewarna Publik Sigli, – Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju menjadi Tema yang diusung dalam Perhelatan HUT Pemasyarakatan ke-59. Tepat pada hari Selasa (02 Mei 2023) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh mengikuti Upacara Hari bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 yang digelar dan diikuti serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT)Pemasyarakatan se-Indonesia yang berpusat di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM R.I.

Bertempat di Aula Rutan Kelas IIB Sigli, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli beserta jajaran mengikuti rangkaian upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) secara virtual.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly, dalam amanatnya beliau menghimbau seluruh peserta Upacara agar melalui momentum ini dapat merefleksikan kembali apa yang telah dikerjakan serta meneguhkan komitmen kedepan “diusia ini pemasyarakatan harus lebih cermat, cerdas dalam membuat strategi, evaluasi dalam setiap situasi dan kejadian, rasional dalam mengambil kebijakan, tingkatkan integritas, rasa empati dan saling gotong royong,” harap Yasonna.





Yasonna H Laoly juga mengharapkan dengan libur cuti bersama yang telah kita lalui maka diharapkan semua kembali bekerja, selesaikan semua pekerjaan yang tertunda, tingkatkan kedisiplinan.

Kegiatan upacara berjalan lancar dan hikmat dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal Idul Fitri 1444H Keluarga Besar Kementeriaan Hukum dan HAM RI, hal tersebut juga turut dimaknai oleh seluruh Pegawai Rutan Kelas IIB Sigli.

Kepala Rutan Sigli, A.Halim Faisal pada kesempatan yang sama menyampaikan kepada seluruh petugas pemasyarakatan Rutan Sigli untuk tetap menjadi pelayan masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan Negara

” Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan Kepada Kita semua petugas-petugas pemasyarakatan, hari ini merupakan momentum penting bagi seluruh jajaran pemasyarakatan untuk menunjukkan komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan. Tetaplah menjadi pelayan masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan Negara,” ungkap A.Halim Faisal. (Rdwn)
×
Berita Terbaru Update