Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penuhi Syarat, 46 Orang WBP Rutan Sigli Jalani Litmas Dari Bapas Banda Aceh

Rabu, 17 Mei 2023 | Mei 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-17T08:57:07Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,-
Empat Puluh Enam orang warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh mengikuti Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) dari Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Banda Aceh. Rabu (17/05/2023)

Kepala Rutan Sigli A. Halim Faisal mengatakan, Hari ini empat puluh enam orang WBP yang disulkan litmas ini terdiri dari pengusulan Pembebasan Bersyarat (PB), pengusulan Cuti Bersyarat, dan pengusulan Asimilasi. Litmas merupakan kegiatan penelitian untuk mengetahui latar belakang kehidupan Warga Binaan Pemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Bapas untuk mengumpulkan data dan informasi WBP.

"Pembimbing Kemasyarakatan dari Bapas melakukan wawancara dan observasi untuk mengetahui latar belakang kehidupan WBP serta kegiatan WBP selama masa pelaksanaan pembinaan di Rutan Kelas IIB Sigli," jelas Faisal.

Lanjut Faisal, Litmas diadakan di Aula Rutan Kelas IIB Sigli yang dimulai pukul 10.00 WIB. WBP yang mengikuti litmas dipanggil satu per satu untuk dilakukan penelitian dan wawancara. Kasubsi Pelayanan Tahanan.


Tempat terpisah,  Miryadi menjelaskan litmas merupakan dasar pertimbangan dari pola pembinaan yang ada di Lapas dan Rutan. “Saat ini ada empat puluh enam WBP yang lagi mengikuti litmas untuk mendapat Asimilasi, CB, PB yang dilakukan Bapas dan selanjutnya hasil litmas tersebut akan ditindak lanjuti layak tidaknya WBP memperoleh syarat tersebut. 

"Dengan adanya litmas diharapkan pola pembinaan akan berjalan dengan efektif dan bermanfaat bagi WBP”, ucapnya.

Kegiatan berjalan lancar dan khidmat.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update