Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kalapas Kelas III Samosir Sambut Kedatangan Kemenkumham Sumut

Sabtu, 20 Mei 2023 | Mei 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-20T09:23:00Z





Pewarna Publik, Samosir,
Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Sumut Imam Suyudi laksanakan monitoring dan evaluasi tugas dan fungsi Petugas serta meresmikan Galeri Kerajinan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas III Pangururan, Jl. Kejaksaan No.18 Kabupaten Samosir.Sabtu,(20/05/2023).

Kunjungan kegiatan Imam Suyudi Tampak hadir Mendampingi Kadiv Pemasyarakatan Rudy Fernando Sianturi, Kadiv Keimigrasian Ignatius Purwanto, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem Sangat mengapresiasi hasil karya dari warga binaan Lapas Kelas III Pangururan.

Sebelumnya Kehadiran Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Sumut Imam Suyudi dan rombongan langsung disambut dengan hangat oleh Kepala Lapas Kelas III Pangururan Krisma Ziliwu beserta jajaran ketika memasuki Portir yang selanjutnya langsung memasuki Blok hunian yang disambut dengan iringan gondang batak oleh Warga Binaan. Kakanwil langsung menyapa dengan berbincang bersama warga binaan seraya menyampaikan bahwasanya seluruh Hak WBP pasti akan diberikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya Kakanwil Imam Suyudi bersama seluruh rombongan melaksanakan Peresmian Galeri Kerajinan Warga Binaan Pemasyarakatan yang bertempat di halaman depan Lapas Kelas III Pangururan. Kepala Lapas Kelas III Pangururan Krisman Ziliwu membuka dengan memberikan sambutan serta laporan pelaksanaan kegiatan Peresmian Galeri Kerajinan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Pangururan.

Kalapas menyampaikan situasi dan kondisi terkini yang saat ini terjadi di Lapas Pangururan mulai dari jumlah Petugas, jumlah Warga Binaan serta berbagai terobosan Lapas Pangururan dalam melaksanakan Pembinaan keterampilan yang dibuktikan dengan berdirinya Galeri Kerajinan Warga Binaan Pemasyarakatan sebagai wadah kreatifitas Warga Binaan yang akan diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara.

Dikesempatan itu juga Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara Imam Suyudi memberikan bimbingan serta penguatan kepada seluruh Petugas dan mengapresiasi seluruh kinerja Petugas Lapas Kelas III Pangururan. 

"Saya sangat mengaresiasi kinerja seluruh Jajaran Lapas Kelas III Pangururan, sinergitasnya bersama Aparat Penegak Hukum lainnya bisa dijaga tetap Solid dan baik, Saya harapkan itu semua untuk dapat lebih ditingkatkan lagi"

"Terdapat tiga bentuk Pembinaan yan harus dilaksanakan oleh Lapas , diantaranya Pembinaan sosial yakni berupa pemberian program Asimilasi, PB, CB, CMB kepada warga binaan. Ada juga Pembinaan Kepribadian yang dapat berupa penyuluhan Agama"

"Terahir yakni Pembinaan Kemandirian, seperti yang pada kesempatan kali ini kita akan melaksanakan Peresmian Galeri Kerajinan Warga Binaan Pemasyarakatan yang merupakan galeri tempat hasil dari bentuk kerajinan-kerajinan tangan Warga Binaan melalui program Pembinaan Kemandirian di Lapas pangururan"

"Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, Lapas Pangururan dapat lebih meningkatkan program pembinaannya kepada seluruh warga binaan agar nantinya Galeri ini dapat lebih berkembang lagi." ucap Imam.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan dengan Pemotongan Pita sebagai bentuk lambang telah diresmikannya Galeri Kerajinan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas III Pangururan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi didampingi Pejabat Tinggi dan Kalapas Pangururan.serta diakhiri  dengan sesi foto bersama.

(Simbolon)
×
Berita Terbaru Update