Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Samosir Resmikan Jalan Aek Nabong Sepanjang 2,4 KM

Kamis, 11 Mei 2023 | Mei 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-11T21:54:17Z



Samosir - Dalam kegiatan program Bupati ngantor di  ( Bunga) Desa yang dilaksankan di Desa Pananggangan II-Kecamatan Nainggolan, Selain melaksankan kegiaatan pelayanan langsung pada Masyarakat di desa.Bupati Samosir Vandiko T. Gultom juga melihat langsung pembukaan Akses jalan Aek Nabong  sepanjang 2,4 KM yang menghubungkan Desa Pananggangan II ke Desa Pananggangan induk dan membuka akses jalan  ke SMPN Satu Atap Nainggolan.,Kamis 11 Mei 2023.

Program bunga desa, Selain mengunjungi masyarakat nya dan mendengar langsung akan keluhan dan permintaan masyarakat, Bupati Samosir juga membawa para OPD terkait dalam pelayanan pada Masyarakat.Dikegiatan bunga desa tersebut Turut hadir mendampingi , Pj. Sekda Waston Simbolon, Asisten I Tunggul Sinaga, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Pantas M. Sinaga dan beberapa pimpinan OPD.






Adapun bentuk pelayanan yang dilaksanakan dalam program Bunga desa di Desa Pananggangan II ( dua) oleh Bupati Samosir Pengurusan Adminduk, pengurusan izin berusaha, penyuluhan stunting, pengobatan gratis, pengurusan BPJS, pelayanan KB, pemberian tambahan makanan kepada balita, pelatihan pembuatan kompos organik cair (biosaka, ecoenzyme) dan padat. Dimana dikegiaatan tersebut  SBupati Samosir juga memberikan bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi dan anak yatim piatu. 

Sebelum dilaksankan kegiatan, Bupati Samosir terlebih dahulu mengecek kehadiran Kepala desa dan perangkat desa,Serta memberikan arahan agar kiranya kepala desa dan Perangkat desa diharapakan dapat memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat didesa Pananggangan II( dua) .

" Program Bunga Desa yang dilakukan ini guna    memberikan dan mendekatkan  pelayanan secara langsung kepada masyarakat, serta mendengar secara langsung keluhan masyarakat dan juga  memotong birokrasi yang panjang, maka dengan Program"Bunga Desa" Keluhan/ kendala dikalangan masyarakat dapat disampaikan secara langsung" Ucap Bupati Samosir Vandiko T Gultom dalam kata Sambutannya.

Bupati Samosir juga menyampaikan bahwa Guna Memenuhi permintaan masyarakat, 
Bahwa dikegiatan Bunga desa di desa Panggangan, akan diturunkan alat berat guna membuka jalan sepanjang 2,4 KM. Pembukaan Jalan Aek Nabong yang akan menghubungkan Desa Pananggangan II ke Desa Pananggangan induk dan membuka akses jalan ke SMPN Satu Atap Nainggolan. Dan Bupati juga menyampaikan agar pembukaan jalan harus dituntaskan  dengan baik. 

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom 
" Dengan adanya permintaan masyarakat guna Pembukaaan jalan, Harapan Saya dan meminta Agar masyarakat  bersedia membebaskan lahan dalam pembukaan jala n dan jangan berpikir akan  rugi jika memberi tanahnya guna Pembukaaan jalan,Dimana ketika sudah ada  pembukaan  akses jalan maka akan menambah nilai jual tanah,Dan disini Saya sampaikan Silahkan dimanfaatkan dengan baiik Alat berat yang ada,dengan ber,koordinasi dengan kepala desa, Dimana biaya pemakaian alat berat Seluruhnya gratis. Dan juga Saya tegaskan agar Semua permohonan pembukaan jalan harus tuntas" Ujar Vandiko T Gultom dengan nada tegas.

Bupati Samosir juga menyampaikan bahwasanya seluruh desa di Kabupaten Samosir harus mendapat perlakuan.Pemerataan pembangunan pada setiap desa. Walau dengan keterbatasan anggaran, Namun pembangunan harus tetap berjalan, Dimana besar kecilnya pembangunan disesuaikan dengan anggaran.

"Semoga pelayanan yang kami bawa bermanfaat dan membantu masyarakat. Inilah bentuk pelayanan kami, silahkan dimanfaatkan dengan baik,Dan untuk tahun 2023, guna Peningkatan jalan Desa Pananggangan II.Dari Pemerintahan Kabupaten Samosir akan membantu sebesar Rp.100.000.000 ( Seratus Juta Rupiah) " Ujar Vandiko T Gultom,yang disambut tepuk tangan Masyarakat akan perhatian Bupati Samosir tersebut.

Usai menyampaikan kata Sambutan nya 
Bupati Samosir meninjau satu persatu pelayanan yang dilaksankan di Progrqm " Bunga desa" Dimana guna memastikan seluruh masyarakat terlayani  dengan baik. Dimana dikegiaatan tersebut masyarakat Desa Pananggangan II terlihat antusias, memadati pelayanan yang sedang berlangsung.

Bupati Samosir dikesempatan tersebut juga Memberikan bantuan pupuk organik gratis kepada 8 ( delapan) kelompok tani dan melihat Pelatihan pembuatan pupuk organik,Dimana Bupati Samosir berharap masyarakat jangan lagi mengeluh tidak ada pupuk karena pemerintah sudah hadir memberikan pelatihan pembuatan pupuk organik sebagai solusi kelangkaan pupuk kimia.

" Selain untuk kebutuhan sendiri, Pupuk Organik juga  dapat dijual guna menambah pendapatan,, Mari sama-sama belajar, Ujar  Vandiko. 

Kepala Desa Pananggangan II, Rober Situmorang di kegiataan Bunga desa tersebut mengakui program bunga desa sangat bermanfaat dan membawa kemudahan bagi masyarakat guna mendapatkan berbagai pelayanan. Serta berharapkan Pemkab Samosir dapat memberikan perhatian dalam perbaikan infrastruktur jalan menuju desanya. 

"Kami selaku pemerintah dan masyarakat menyambut baik dan positif kehadiran Bupati Samosir" Ujar Rober Situmorang (Lahi98)
×
Berita Terbaru Update