Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puskesmas Kuta Buluh Diresmikan, Bupati Dairi: Pembangunan Khususnya Bidang Kesehatan Terus Diupayakan

Senin, 10 April 2023 | April 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-11T04:32:37Z



PEWARNA PUBLIK DAIRI,-
Bupati Dairi Eddy Berutu  mengatakan di tengah keterbatasan anggaran namun pembangunan di sektor kesehatan akan selalu diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Eddy Berutu saat meresmikan Puskesmas Kuta Buluh, Desa Tanah Pinem, Kecamatan Tanah Pinem, Senin (10/4/2023). 

Bupati berharap pelayanan kesehatan saat ini dapat dilakukan dengan jemput bola, melakukan pemeriksaan kesehatan langsung kepada masyarakat. 

Eddy Berutu mengakui pada beberapa daerah yang dikunjungi, masyarakat sangat menginginkan pelayanan kesehatan dilakukan secara langsung kepada mereka. 

“Kita bersyukur saat ini puskesmas sudah diperbaiki di Kuta Buluh, kita menaruh hormat kepada pemerintah pusat yang telah memberikan dana untuk perbaikan fisik Puskesmas ini mencapai Rp.1,5 miliar, untuk solar cell menyuplai listrik lebih Rp. 800 juta, kemudian peralatan lainnya. Jika ditotal hampir Rp. 2,7 miliar. Kita akan tetap perjuangkan kepada pemerintah pusat untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan,” kata Eddy Berutu didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu.

Eddy Berutu berujar bahwa pembangunan harus tetap diupayakan sampai ke dusun-dusun. Dia mengakui masih banyak kondisi jalan yang belum bisa dibangun pemerintah karena terbatasnya anggaran. Oleh karena itu, dukungan dari masyarakat sangat diperlukan sehingga rencana pembangunan yang sudah diprogramkan dalam mewujudkan Dairi Unggul bisa tercapai. 

Usai peresmian Puskesmas, Bupati Dairi menyerahkan dokumen adminduk kepada masyarakat yang telah selesai pengurusannya melalui dinas terkait. Turut hadir dalam peresmian tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi Henry Manik, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Ruspal Simarmata, Camat Tanah Pinem Sion Sembiring. (HMS)
×
Berita Terbaru Update