Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HBP ke-59, Lapas Siborongborong Kanwilkumham Sumut Gelar Ziarah Tabur Bunga Taman Makam Pahlawan

Kamis, 06 April 2023 | April 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-06T10:47:20Z

PEWARNA PUBLIK SIBORONG-BORONG,-
 Dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 59  Tahun 2023 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tarutung, Kamis (06/04).

Kegiatan ziarah tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Kalapas Klas IIB Siborongborong, Parlindungan Siregar,A.Md.IP, SH. Selaku Inspektur Upacara didampingi Kepala Rumah Tahanan Negara  Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus yang ikuti oleh petugas Lapas Siborongborong dan Rutan Taruutng.

Acara yang diawali dengan penyampaian laporan dari pembina  upacara kepada Inspektur upacara dilanjutkan dengan penghormatan kepada para pahlawan, lalu  mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Usai mengheningkan cipta acara kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan sebagai rangkaian akhir dari upacara tabur bunga tersebut, seluruh peserta upacara secara bersama-sama menabur bunga di seluruh makam yang ada di TMP tersebut.


Parlindungan menyatakan bahwa upacara tabur bunga pada hari adalah sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. 
“Kita berharap dalam kegiatan ini agar kiranya seluruh petugas dapat meneruskan dan memperjuangankan cita-cita para pahlawan,” ujarnya.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update