Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Momentum HBP Ke-59, Rutan Sigli Laksanakan Touring Pemasyaraktan Peduli

Jumat, 14 April 2023 | April 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-14T07:36:28Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,- 
Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh lakukan Touring dan Bakti Sosial pada hari Jumát, (14/04). Pada kesempatan ini juga dilakukan kegiatan Touring Pemasyaraktan Peduli dirangkaikan dengan bakti sosial dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Sigli, A.Halim Faisal diikuti oleh Pejabat Struktural dan Staf. 

Kegiatan dimulai dari titik lokasi pemberangkatan di Rutan Kelas IIB Sigli dan dilanjutkan dengan perjalanan ke arah daerah pesisir laut Sigli. Di sana, perwakilan dari Rutan Kelas IIB Sigli yang terdiri dari Karutan dan Pejatat Struktural memberikan paket sembako berupa beras, telur, susu, minyak dan gula kristal kristal secara simbolis kepada perwakilan warga sekita pesisir. Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap terkendali dan aman.


Dalam sambutannya, Karutan Sigli, A.Halim Faisal menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Rutan Kelas IIB Sigli terhadap masyarakat sekitar dan juga sebagai bentuk partisipasi dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan hubungan yang baik antara Rutan Kelas IIB Sigli dan masyarakat di sekitarnya.

Kegiatan touring peduli dan bakti sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar seperti bahan makanan sehari-hari. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitar mereka. 

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update