Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penyelundupan Handphone, kembali digagalkan Petugas Rutan Kelas IIB Sigli

Sabtu, 04 Maret 2023 | Maret 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-04T11:07:00Z

PEWARNA PUBLIK SIGLI,-  Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli an. Nurul Rahmah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan satu handphone melalui layanan kunjungan, Sabtu (04/3/2023). Keberhasilan ini pun diapresiasi oleh Kepala Rutan dan Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Sigli.

Kepala Rutan Kelas IIB Sigli Bapak A.Halim Faisal Mengatakan, Kejadian ini bermula saat pegawai melakukan tugas pemeriksaan badan dan barang pengunjung yang berniat mengunjungi seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

"Sesuai SOP, seluruh pengunjung yang akan berkunjung kedalam Rutan harus melalui tahap pemeriksaan. yaitu pemeriksaan barang dan juga penggeledahan badan.

Lanjutnya, Berkat ketelitian petugas, Saat penggeledahan badan ditemukanlah benda mencurigakan pada badan pengunjung dimana terdapat sebuah Handphone non android berwarna putih yang ingin diselundupkan untuk WBP di dalam rutan. 
"Penggagalan ini akan ditindak lanjuti oleh Ka. KPR.

Untuk selanjutnya dibuatkan berita acara pemeriksaan dan memberi teguran keras kepada keluarga dan juga WBP yang bersangkutan," tutup A.Halim. 

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update