Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Disdukcapil Dairi Adakan Layanan Akminduk di Kunker Bupati Eddy

Jumat, 03 Maret 2023 | Maret 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-04T03:52:08Z

PEWARNA PUBLIK DAIRI, -
Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Dairi memberikan layanan administrasi kependudukan (Akminduk) di sela-sela kunjungan Bupati Dairi. 

Kunjungan kerja Bupati Dairi Eddy Berutu sekaligus pelayanan keliling jemput bola administrasi kependudukan berlangsung di Desa di Sumbari, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi, Kamis (2/3/2023). 

Saat pelaksanaan jemput bola pelayanan adminduk, dokumen yang dibuat langsung jadi di hari yang sama sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lagi untuk mendapatkan dokumen adminduk.

Pelayanan jemput bola Disdukcapil dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Hal tersebut diutarakan oleh salah satu warga yaitu Erika Dolok Saribu yang sedang mengurus KTP, akta kawin dan akta nikah. 

"Saya sangat puas dan senang. Saya bisa menyelesaikan urusan saya tanpa harus pergi jauh ke Sidikalang," kata Erika. 

Dalam kesempatan ini, Erika juga mengucapkan terima kasih kepada Eddy Berutu atas pelayanan kependudukan yang kini bisa menyentuh hingga ke desa-desa. 

"Terima kasih Pak Bupati atas perhatiannya kepada kami. Sekarang kami bisa mengurus kelengkapan dokumen dengan cepat," tuturnya. 

Dalam kunjungan kerja ini, dilakukan penyerahan akminduk berupa 6 akta kawin, 27 akta lahir, 1 rekam KTP, 15 pencetakan KTP, 12 kartu keluarga dan 44 Kartu Identitas Anak. 

Dengan dilaksanakannya pelayanan jemput bola akminduk ke desa-desa di Kabupaten Dairi, diharapkan masyarakat Dairi dapat memanfaatkan layanan ini sebaik mungkin. 

(Hms)
×
Berita Terbaru Update