Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kinerja P2U, Kadivpas Kemenkumham Aceh Berikan Penguatan Tugas Dan Fungsi Kepada Jajaran Rutan Sigli

Senin, 13 Februari 2023 | Februari 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-13T13:28:18Z

PEWARNA PUBLIK SIGLI,- Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh, Bapak Yudi Suseno menyoroti peran petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) dalam pelaksanaan pengamanan sebagai garda terakhir dan terdepan Lapas dan Rutan. Hal ini disampaikan Bapak Yudi Suseno saat menyambangi Rutan Kelas IIB Sigli, Senin (13/02/23).

Kepada petugas P2U, beliau menyampaikan bahwa peran P2U sangat penting. 

Tugas P2U menjaga dan mengamankan lingkungan Portir sebagai garda terdepan dan terakhir Lapas dan Rutan, oleh karena itu peran P2U sangat strategis dalam menjaga dan menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban. Bapak Yudi Suseno mengakui masih banyak pemberitaan negatif walaupun petugas Pemasyarakatan sudah bekerja keras. Untuk itu tetap bekerja sesuai aturan dan tunjukkan Citra Positif Pemasyarakatan.

"Lakukan peran P2U dengan baik, sebagai contoh pemeriksaan masuk dan keluar barang maupun badan lakukan secara cermat dan teliti sehingga barang yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam Lapas dan Rutan bisa terhindarkan. 

Tidak mengeluarkan warga binaan pemasyarakatan diluar peraturan yang berlaku dan ingat tetap dalam melaksakan tugas kedepankan etika dan sopan santun serta jangan pernah mencoba untuk mengkhianati Tugas Negara dengan berbuat hal yang tidak sepantasnya” Tutup Kadivpas Kemenkumham Aceh, Bapak Yudi Suseno. 

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update