Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Koordinasi Criminal Justice System (CJS) Polres Samosir Saling Dukung Bersama Kejari Samosir

Rabu, 08 Februari 2023 | Februari 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-08T10:23:06Z
Pewarna Publik Samosir,
Tepatnya Pada hari ini, Selasa 07/02/ 2023 sekira pukul 13.00 wib, Polres Samosir menyelenggarakan kegiatan Koordinasi Criminal Justice System (CJS) bersama dengan Kejaksaan Negeri Samosir yang bertempat di Hotel Saulina Resort, Kelurahan Siogung-ogung Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Dalam kegiatan Koordinasi Criminal Justice System (CJS) tersebut turut  dihadiri oleh instansi Kepolisian Diantaranya Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, SH.,S.I.K.,MH, Kasat Intelkam Polres Samosir AKP Liber Marpaung, Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Natar Sibarani, SH.,MH, Kasat Narkoba Polres Samosir AKP Arif Suhadi SH.,MH, Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto, SH,
Kanit Idik II Sat Reskrim Polres Samosir IPDA Abdul Rahman, SH, Kanit Laka Sat Lantas Polres Samosir IPDA Imam Munandar, SH, dan juga Personil Polres Samosir.

Tampak juga dari Kejaksaan Negeri Samosir  Turut hadir disana instansi yaitu, Kajari Samosir Andi Adikawira Putera, SH.,MH, Kasubbag Pembinaan Kejari Samosir Ery Fandi Siregar, SH.,MH, Kasi Intel Kejari Samosir Richard Parningotan Simare-mare, SH, Kasi Datun Kejari Samosir Ris Piere Handoko Sigiro, SH, Kasi Pidum Kejari Samosir Didik Haryadi, SH, Kasi Barang Bukti Kejari Samosir Sahat Rumahorbo, SH.,MH, Kasubsi Penuntutan Roland Tampubolon, SH.,MH, serta Personil Kejari Samosir.

Bentuk diadakannya istilah Criminal Justice System' ini agar bisa menunjukkan bahawa istilah Justice System (CJS) atau Sistem Peradilan Pidana (SPP) merupakan suatu istilah yang menunjukkan mekanisme kerja dalam penanggulangan kejahatan dengan mempergunakan pendekatan sistem dasar.

Kegiatan Koordinasi Criminal Justice System (CJS) antara Polres Samosir dengan Kejaksaan Negeri Samosir pada intinya melakukan diskusi untuk mengetahui masalah-masalah apa saja yang timbul dalam melakukan penanganan peradilan pidana. Sehingga dari kegiatan Criminal Justice System (CJS) tersebut  aparatur Penegak Hukum masing- masing dapat melakukan pekerjaannya dengan sistem yang mudah dan efisien sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk memperkuat jalinan Criminal Justice System (CJS) antara Polres Samosir dengan Kejaksaan Negeri Samosir. Dengan nuansa persaudaraan yang hangat dan profesionalisme serta diharapkan dapat menciptakan suatu harmonisasi yang selaras dan komprehensif antar insititusi terkait dalam menangani peradilan pidana di wilayah Kabupaten Samosir.

(Simbolon Slow/ polres)
×
Berita Terbaru Update