Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua DPD Renaldi Naibaho Mendapat Apresiasi Dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga

Rabu, 08 Februari 2023 | Februari 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-08T23:12:11Z

PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,-
Dengan Membuat target 30 orang peserta Sekolah tingkat SMP Se- Kabupaten Samosir masuk sekolah unggul, DPD GAMKI Kab. Samosir Renaldi Naibaho berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, gelar Tryout Persiapan Seleksi SMA Unggul yang ada di Sumatera Utara, Rabu (8/2/2023).

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Samosir dan Jajaran MKKS ( Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ), Para Guru Pembimbing, dan Ketua GAMKI Sumut Darwin Sitompul, yang sangat peduli Dengan Dunia Pendidikan.

Tryout Persiapan Seleksi SMA Unggul Tingkat SMP Se- Kabupaten Samosir tahun 2023 mengambil Thema: "Bersama Membangun Pendidikan Kabupaten Samosir". 

Tryout Persiapan Seleksi SMA Unggul Tingkat SMP Se- Kabupaten Samosir diikuti peserta 342 orang yang terdiri dari : IPA 203 orang dan IPS 139 orang dari  28 SMP.

Ketua GAMKI Kab. Samosir Renaldi Naibaho mengatakan, "Tryout Persiapan Seleksi SMA Unggul Tingkat SMP Se- Kabupaten Samosir bertujuan memunculkan bibit- bibit unggul baru, yang bisa bersaing keluar Samosir, dengan harapan siswa- siswa yang akan masuk ke sekolah unggulan dapat lebih meningkat dari tahun sebelumnya, harap Renaldi Naibaho."

Renaldi Naibaho juga menuturkan "Sumber dana kegiatan tersebut berasal dari dana gotong royong kader- kader GAMKI. Semoga ini motivasi awal yang baik dan berharap dapat menjadi agenda rutin di Kabupaten Samosir", Pungkasnya.

Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Jhonson Gultom, menyampaikan, " dari 342 orang peserta dari hasil Try Out, akan diambil rangking 30 besar untuk dibimbing dan dibina oleh Dinas Pendidikan, sehingga mampu bersaing ke SMA unggulan nantinya.

Jhonson Gultom juga mengatakan bagi anak-anak kami yang dapat Setifikat nanti adalah merupakan Satu (SIM) Surat ijin masuk, 'Ikut tes, ikut pembinaan, ikut pelatihan hingga tahun persiapan masuk SMA Unggul. Maka dari 20 siswa IPA, 20 siswa IPS agar tetap lebih giat lagi belajar dirumah Sehingga apa yang diberikan Oleh bimbingan dari lembaga Talenta bisa bermanfaat. Tutupnya mengakhiri

(Simbolon Slow)
×
Berita Terbaru Update