Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jurnalis Korban, Diduga Proyek Pembangunan Box Culvert Tidak Sesuai Aturan

Selasa, 29 November 2022 | November 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-29T23:44:15Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Proyek Pembangunan Box Culvert Yang
Berada Di Padang Tembalun Desa Air Batu Buding, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Diduga Minim Nya Penerangan Dan Terbatasnya Rambu-rambu, Selasa (29/11/2022) malam, kembali Menelan korban.

Kali ini Kecelakaan tunggal dialami seorang wartawan yang melintas di lokasi kejadian sehabis meliput proses pencarian korban Helikopter P-1103 milik Polri di posko terpadu yang berada di Pantai Burung Mandi Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur,

Akibat laka tinggal di proyek pembangunan jembatan tersebut, wartawan media online pradivanews.com yang bernama Eddy Setya Dharma ini harus dirawat intensif di UGD Rumah Sakit Umum Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Korban mengalami luka cukup parah di bagian wajah dan luka lebam di mata kanannya. Akibat lukas tersebut, korban harus menerima sejumlah jahitan di bagian wajah sebelah kanan.

Hasil pemeriksaan dokter ruang UGD dengan menggunakan rontgen, korban mengalami patah tulang pada tangan kanan serta retak di pelipis sebelah kanan.

Sekretaris Desa Air Batu Buding, Indriansyah Saputra (Iin) yang turut mendampingi dan mengevakuasi korban hingga ke rumah sakit mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

"Tadi saya taunya dari Anggota Bhabin Desa kami, pak Rio yang ngasih tau lewat group. Dan kebetulan saya kenal dengan beliau (Eddy). Kemudian pak Febri anggota Polsek Badau langsung turun ke lokasi dan tadi ikut juga ke sini (UGD)", ungkap Iin saat ditemui di UGD RSU Marsidi Judono, Selasa (29/11/2022) malam.

Menurut Iin, sejauh ini sudah terjadi dua kali kecelakaan tunggal di lokasi pembanguan jembatan tersebut. Diduga hal tersebut karena terbatasnya rambu-rambu serta minimnya penerangan di lokasi jembatan yang memang jauh dari perkampungan.

"Rambu-rambunya sih ada, tapi kayaknya banyak hilang diambil orang yang dak bertanggung jawab. Kalau penerangan sih emang kurang, lokasinya sepi jauh dari kampung", sebut Iin.

Hingga berita ini diturunkan, awak media ini belum bisa melakukan konfirmasi terhadap penanggung jawab pembangunan proyek tersebut. 
(Andri S)
×
Berita Terbaru Update