Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Hairil Achmad, S.I.P Lantik Anggota Baru Saka Wira Kartika

Sabtu, 26 November 2022 | November 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-27T07:20:54Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Komando Distrik Militer (Kodim)
0414/Belitung Melaksanakan Upacara Pelantikan Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0414/Belitung Tahun 2022. Yang Berlangsung Di Lapangan Apel Makodim Jalan Merdeka, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung,
Minggu  (27/11/2022).

Upacara Pelantikan Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0414/Belitung Tahun 2022. yang dipimpin langsung oleh  Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Hairil Achmad, S.I.P selaku Inspektur upacara. dan bertindak sebagai komandan upacara, Pelda Verly Helga
serta Perwira upacara Kapten Czi A. Tabrani.

Sebelum dilaksanakan pelantikan terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan perkemahan yang dimulai dari tanggal 25 sampi dengan tanggal 27 November 2022 dengan mengisi dan memberikan materi keterampilan guna menunjang kegiatan - kegiatan yang berhubungan dengan Pramuka.

Tujuannya Pelantikan dan pelatihan Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0414/Belitung Tahun 2022 yang dilaksanakan guna memberi bekal ketrampilan dan materi guna menujang para tunas muda Pramuka dalam mengabdikan diri menjadi Saka Wira Kartika Kodim 0414/Belitung.

Turut diikuti dan dihadiri dalam Upacara
Pelantikan Anggota Baru Saka Wira Kartika oleh Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Tri Joyo, Pj. Pasi Ter Dim 0414/Belitung Kapten Arh Eddy S, 
Pj. Danramil 414-05/Kelapa Kampit Serma Aprianto, Perwakilan Pembina Pramuka dari Sekolah, serta Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0414/Belitung Tahun 2022 yang berjumlah 56 orang. 

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0414/Belitung Letkol Inf.Hairil Achmad ,S.I.P memberikan amanat antara lain menyampaikan, Salam Pramuka. Mengawali amanat ini, marilah kita tak henti-hentinya memanjatkan Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan anugerah terbesar kepada kita berupa kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari dan hadir dalam Upacara Pelantikan anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika dalam keadaan sehat wal-afiat dan penuh berkah.

Wahai adik-adik pramuka generasi tunas bangsa, marilah kita bersama-sama kobarkan api semangat pramuka. Tirulah semangat yang dimiliki Boden Powell beliau yang kita kenal sebagai Bapak Pandu Dunia. 

Ada dua ajaran yang bisa ditiru yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Caranya cukup sederhana, semisal membantu menanam pohon dan merawatnya dengan rajin menyirami, membuang sampah pada tempatnya, dan sebagainya. Sayangi teman dan saling menolong sebagai jalinan persahabatan, "ucapannya

Hormati yang lebih tua dan sayangi yang lebih muda. Itulah sebagai bentuk sikap kalian menjadi pribadi pramuka sejati. 

Kakak pembina dan adik-adik yang saya sayangi. Menjadi pramuka bukan hal yang membebani ataupun membosankan. Menjadi pramuka sejati selalu riang dan penuh semangat dalam melaksanakan tugastugasnya. Melalui kegiatan pramuka kalian dapat menumbuh kembangkan jiwa kewiraan dan kemandirian. Berani menjadi pribadi yang mandiri. 

Mandiri yang maksudnya adalah tidak lepas dari keegoisan, melainkan suka bermusyawarah dan bekerja sama, dengan bermusyawarah dan bekerja sama suatu tugas akan lebih mudah dan cepat selesai.

Banggalah menjadi pramuka dengan selalu menjaga kode etik pramuka sesuai prinsip gerakan pramuka. Lakukan tugas dengan semangat pramuka, karena menjadi pramuka bukan sekedar permainan, tetapi menjadi suatu tugas yang memerlukan keikhlasan, kerelaan, dan pengabdian. 

Adik-adik yang saya banggakan. Saya berharap setelah acara pelantikan ini selesai tetaplah aktif dalam segala kegiatan pramuka. Buktikan bahwa kalian adalah generasi muda pramuka mampu menunjukkan sikap yang mencerminkan tingkah laku secara akhlak dan komitmen agar tercipta sekelompok generasi yang berkualitas, "tutup Dandim
(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update