Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 414-04/Membalong Menghadiri Acara Pesta Nelayan Dan Selamatan Laut Di Desa Padang Kandis

Sabtu, 26 November 2022 | November 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-27T07:05:57Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Jajaran Koramil 414-04/Membalong
Babinsa Padang Kandis Sertu Yusup Yang Mewakili Danramil 414-04/Membalong Menghadiri Acara Pesta Nelayan Dan Selamatan Laut Di Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong,
Minggu  (27/11/2022).

Acara adat tahunan ini dilaksanakan dalam rangka Pesta Rakyat Desa Padang kandis yang bermakna masa istirahat masa melaut. 

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Bupati Belitung, Bapak sahni saleh, Camat Membalong Bapak Hendrawansyah,  Kepala Desa Padang kandis Bapak Sumantri, Babinsa Padang kandis sertu yusup beserta para tokoh masyarakat, para tokoh agama serta masyarakat Desa Padang kandis

Dalam kata sambutannya, Kades Padang kandis mengungkapkan rasa bahagianya atas apresiasi dan kepedulian Bupati Belitung terhadap tradisi pesta rakyat tahunan ini.

"Terima kasih kepada Bupati Belitung, Bapak sahni saleh atas dukungan dan kepeduliannya sehingga acara pesta rakyat tahunan ini bisa terlaksana," 

Dalam kesempatan ini, Bapak sahni Saleh menyapa seluruh masyarakat Desa Padang kandis dan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena tradisi pesta rakyat berupa pesta laut nelayan ini tetap dilaksanakan setiap tahunnya.

"Terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Desa Padang kandis atas terlaksananya dan tetap terjaganya pesta adat ini. Mari bersama-sama kita jaga kegiatan ini agar generasi-generasi penerus kita masih mengenal adat istiadat daerah kita," ucapnya.

"Besar harapan kami  ini akan berguna bagi nelayan terutama untuk menjaga kualitas tangkapan. Harapannya, ini bisa meningkatkan pendapatan nelayan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Padang kandis tutupnya mengakhiri sambutan.

Acara dilanjutkan dengan rangkaian adat pesta laut, sebagai salah satu cara mensyukuri nikmat yang telah diberikan Sang Maha Pencipta.
(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update