Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RSUD Tarutung Pertahankan Akreditasi Bintang lima, Dr Janri Kado HUT-77 Tahun Tapanuli Utara

Rabu, 05 Oktober 2022 | Oktober 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-05T13:26:56Z

PEWARNA PUBLIK TAPUT,- RSUD Tarutung pertahankan akreditasi bintang lima, dr Janri : Kado HUT-77 tahun Tapanuli Utara
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung, dr Janri Aoyagie Nababan mengungkapkan, instansi pelayanan kesehatan yang dipimpinnya kembali meraih akreditasi paripurna bintang lima sebagai kado terindah untuk perayaan hari jadi Kabupaten Tapanuli Utara ke-77 tahun, 5 Oktober 2022.

"Hasil akreditasi paripurna ini menjadi kado dari kami Keluarga Besar RSUD Tarutung kepada Kabupaten Tapanuli Utara yang juga merayakan hari jadi ke-77. Semoga pelayanan yang diberikan RSUD Tarutung kepada masyarakat Taput semakin terbaik," ujar dr Janri, Rabu (5/10).

Disebutkan, raihan akreditasi paripurna kali ini merupakan nilai prestasi yang mampu dipertahankan setelah sebelumnya juga telah membukukan raihan akreditasi paripurna pada 2016 lalu.

"Akreditasi ini diverifikasi ulang dalam tiga tahun sekali melalui survei dan penilaian terbaru. Harusnya pada 2019, namun terkendala pandemi COVID-19. Makanya, pengumuman akreditasi paripurna yang mampu kita pertahankan diumumkan pada 2022 ini," terangnya.

Survei dan penilaian akreditasi dimaksud dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan RI pada tanggal 27-29 September 2022.

Hasil Akreditasi Paripurna diumumkan melalui situs resmi pada tanggal 4 Oktober 2022.
Senada, Ketua Akreditasi RSUD Tarutung dr Saut Hutasoit mengungkapkan rasa kegembiraannya atas hasil akreditasi terbaru RSUD Tarutung.

"Puji Tuhan, hasil kerja keras dan kerjasama Tim RSUD Tarutung membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Begitu banyak rintangan dalam menjalankan akreditasi ini," ucapnya.

"Terima kasih untuk seluruh teman-teman RSUD Tarutung, tanpa adanya kerja keras dan kerjasama kita tidak akan memperoleh hasil yang memuaskan," tukas dr Saut.

[ Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update