Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Camat Bilah Hilir Tebang Pilih Undang OKP

Jumat, 28 Oktober 2022 | Oktober 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T10:48:13Z

PEWARNA PUBLIK LABUHAN BATU,-
Ketua Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya ( PAC - IPK) Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Joko Warsito menyayangkan sikap Camat Bilah Hilir Ridwan Syahputra dalam menggelar upacara memperingati hari sumpah pemuda. Jumat (28/10/2022). 

Pasalnya, dalam pelaksanaan upacara memperingati hari sumpah pemuda yang digelar di halaman kantor Camat Bilah Hilir, Camat Bilah Hilir Ridwan Syahputra tebang pilih mengundang organisasi kepemudaan yang ada di kecamatan itu. 

"Saya tidak tahu mengapa organisasi IPK tidak diundang camat mengikuti upacara sumpah pemuda. Apa sentimen dia terhadap IPK saya tidak tahu,"kata Joko Warsito di Negeri Lama.

Menurutnya, tindakan camat yang mengundang hanya beberapa organisasi kepemudaan tidak menunjukkan sikap pimpinan yang harus menanamkan integritas. 

"Kita organisasi kepemudaan siap bekerja sama dengan pemerintah, di hari sumpah pemuda ini di sini seharusnya menunjukkan rasa integritas kebangsaan itu. Tetapi kita mungkin dianggap tidak ada, sehingga tidak perlu diundang ikut upacara,"ujarnya. 

Atas tindakan camat tersebut lanjutnya, Bupati Labuhanbatu Erik Atrada diminta melakukan teguran dan pembinaan terhadap camat Bilah Hilir. 

Terpisah, salah seorang staf kantor Camat Bilah Hilir Rahim Ritonga ditemui awak media ini mengaku dia yang membagi surat undangan kepada ketua organisasi kepemudaan di Bilah Hilir. 

"Aku yang bagi bang, tetapi yang ada sama aku surat undangan untuk Pemuda Pancasila, FKPPI, Karang Taruna dan PKN. Untuk IPK tidak ada. Itu yg ada yaitu yang aku bagi,"sebut Rahim. 

Camat Bilah Hilir Ridwan Syahputra, dikonfirmasi awak media ini via seluler apa alasannya tidak mengundang organisasi IPK ikut upacara memperingati hari sumpah pemuda, sampai berita ini dilayangkan ke meja redaksi. Camat Bilah Hilir belum bisa terhubung.

 (HS)
×
Berita Terbaru Update