Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kembali Salurkan Bantuan Sosial, Pemkab Taput Kunjungi Warga Kecamatan Siborongboronng.

Jumat, 21 Oktober 2022 | Oktober 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-22T00:43:16Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT,- Pemkab Taput lewat Dinas Sosial kembali gulirkan bantuan sosial terhadap warga yang kurang mampu di Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (21/10/2022).

Bantuan paket sembako dan Menyak goreng 1 kg,Telur Ayam 9 butir,gula 1 kg,garan 1 kg ,setara dengan nilai uang (Rp54.000,00) yang disalurkan harus diberikan kepada sasaran yang tepat demi meringankan beban ekonomi pasca kenaikan harga BBM.

Pemkab Tapanuli Utara diwakili Kepala Dinas Sosial Bahal Simanjuntak Menyampaikan, program pemberian bantuan sosial ini , bentuk keperdulian bagi warga yang betul-betul kurang mampu secara ekonomi.

Apalagi saat ini, masyarakat merasa terbebani atas keterpaksaan pemeriksa pemerintah harus menaikkan harga BBM bersubsidi akibat subsidi untuk BBM selama ini menguras APBN.

Agar masyarakat tidak merasa lemah , Pemkab Taput turut berperan aktif mendukung program pemerintah yang telah mengucurkan BLT sebagai kompensasi BBM, dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako dengan sasaran warga yang betul-betul tingkat ekonominya lemah.

Bantuan sosial yang disalurkan hari ini merupakan lanjutan dari pemberian bansos beberapa kali sebelumnya di masing-masing kecamatan.

Hingga hari ini di Desa Sitampurung 332 orang, Desa Sigumbang 180 Orang, Kecamatan Siborongborong, sudah ribuan masyarakat yang telah kita berikan bantuan sosial untuk masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten Tapanuli Utara.

Penyaluran bantuan di lakukan, melalui Dinas Sosial Tapanuli Utara dan dibantu dari Kantor Camat Siborongborong turun langsung ke lapangan artinya kita bekerja dengan proaktif.

Cara ini kita lakukan, untuk benar-benar membantu masyarakat agar tidak terbebani lagi saat mengambil bantuan jikalau di pusatkan di satu tempat.

Selain itu, Kepala Dinas Sosial Tapanuli Utara Bahal Simanjuntak yang terlibat untuk menyalurkan bantuan benar-benar melihat langsung keadaan warga yang pantas di dahulukan untuk disalurkan. Artinya bantuan yang kita berikan, utamanya tepat sasaran.

Hal seperti ini akan tetap kita laksanakan dengan berkesinambungan, dengan harapan, warga bisa memanfaatkan semua yang kita berikan untuk mengurangi beban atas apa yang terjadi saat ini.

Selain itu Bahal Simanjuntak memberikan pemahaman terkait pentingnya data Masyarakat mudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah, seperti BPJS Kesehatan, DTKS, agar memperbaiki Kartu Keluarga dari Dinas Catatan Spil lalu mendaftarkan dan memastikan terdata DTKS di Dinas Sosial,ujar Bahal Simanjuntak.
(Red)
×
Berita Terbaru Update