Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Samosir, Kerahkan Personilnya, Untuk Melakukan Penanaman Pohon Bersama Komunitas Rumah Hela dan BPDAS Asahan Siantar

Selasa, 13 September 2022 | September 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-14T06:19:39Z

PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,-
Mendaki ke gunung yang Sangat Tinggi, Melihat Dari sisi gunung Pusuk buhit yang terjal, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH., Didampingi Kabagops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH, Kasat Lantas Polres Samosir, Ps KBO Sat Binmas, KBO Sabhara , Ps Kanit Pam Obvit Bersama dengan para Personil Polres Melakukan Penanaman 3000 Pohon.

Akibat lahan sisi gunung yang pernah terbakar beberapa waktu yang lalu, Di musim Kemarau yang Panjang yang berlokasi di Parhutaan oppung sori sijambur mula toppa, rumah hela kelurahan Siogung-ogung kecamatan pangururan kabupaten samosir. Selasa (13,09,22)

Personil Polres Samosir ,bekerjasama dengan Komunitas Rumah Hela dipimpin Ibu Nurhayati Situmorang dan BPDAS Asahan Siantar yang Diketuai Oleh Parasian Sinaga, ikut juga bersama dalam penanaman pohon.

Semua ini ,dilakukan demi hijaunya Kembali pulau Samsosir ,terkhusus Seputaran gunung pusuk buhit yang pernah terbakar beberapa waktu yang lalu.

Ungkap Kapolres Samosir, "kita terpanggil untuk ini, hijaunya bumi adalah Tanggung jawab kita bersama "

Saya,dan terkhusus Polres Samosir punya Tanggung jawab untuk Kelestarian pulau Samosir, Semoga dengan kegiatan kami ini bumi Samosir hijau kembali". Ujarnya

Berkisar 3000 Pohon Aren yang Ditanam di atas Pusuk buhit. Ini bentuk tanaman yang banyak manfaat nya, dari mulai akar, buah dan daunnya, tanaman jangka panjang ini semoga jadi manfaat bagi masyarakat samosir umumnya".

Diakhir penyampaian "Disini saya mengajak kepada rekan rekan semua, Baik dari dalam  maupun dari luar Samosir, mari kita semua galakan kegaiatan penanaman pohon, dengan moto 1 manusia Menanam 5 Pohon ,untuk Indonesia lebih hijau dan indah". Pungkasnya

Program Penanaman Pohon ini, akan terus berlanjut sampai waktu yang tidak ditentukan, karena ini kegiatan penanaman pohon ini juga membutuhkan kerjasama dari segala pihak dan instansi.

Nurhayati "Sungguh kita berterima kasih kepada Bapak Kapolres Samosir dan jajarannnya yang dipimpin langsung AKBP Josua Tampubolon yang Sangat peduli dengan hutan ,apalagi dengan Rumah hela" 

"Kami berterima kasih sekali lagi, sinergitas Komunitas kami Rumah hela dan Polres Samosir akan terus kami jaga" ujar pengurus Rumah hela

(Polres/Bolon Slow)
×
Berita Terbaru Update