Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim Belitung Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Satam Menumbing 2022 Polda Kepulauan Bangka Belitung Dalam rangka pengamanan Kegiatan G20 di Kabupaten Belitung.

Selasa, 06 September 2022 | September 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-06T07:38:37Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Komandan Kodim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad,S.I.P Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Satam Menumbing Tahun 2022 Polda Kepulauan Bangka Belitung, Yang Bertempat Di Stadion Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, kabupaten Belitung,
Selasa  (06/09/2022).

Apel gelar pasukan bertujuan dalam rangka pengamanan dan pengawalan penyelenggaraan kegiatan pertemuan tingkat menteri pembangunan Development Working Group (DWG) event presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 di Kabupaten Belitung.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra I., SH, sebagai Komandan Apel AKBP Ari Mujiyono.

Dalam kegiatan Apel gelar pasukan dihadiri juga oleh, Pj. Gubernur Provinsi Bangka Belitung yang diwkili Kepala BPBD Provinsi Bangka Belitung. Mikron Antariksa, Danrem 045/Gaya diwakili Kasi Ops Rem 045/Gaya Letkol Inf Diantoro, Waka Polda Bangka Belitung, Brigjen Pol. Drs. Sugeng Suprijanto, SH. beserta para PJU Polda Bangka Belitung. Danlanal Bangka Belitung yang di wakili Danposal Belitung Timur, Letda Laut (P) Arif Budiman, Danlanud H AS. Hananjoeddin, Letkol Nav Rudi Hartono.
Kakan Sar Babel I Made Oka Astawan
Kepala KKP Bangka Belitung, dr. Bangun
Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos
 
Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori, Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Hairil Achmad, S.I.P, Kapolres Belitung, AKBP Tris Lesmana, Kajari Belitung, IG. Punia Atmaja. Serta tamu undangan dan Pasukan Apel yang berjumlah sekitar 800 orang.

Dalam sambutan dan penekanan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra I., SH, Apel gelar pasukan ini dalam rangka pengamanan kegiatan G20, kita harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Tidak seluruhnya personel yang ikut dalam upacara karena sebagian personel sudah melaksanakan pengamanan dilokasi pengamanan.

Kegiatan G20 ini kesempatan baik bagi negara Indonesia, karena akan lebih dikenal oleh dunia.

Pengamanan didukung oleh TNI, Satpol PP dan institusi lainnya yang akan digelar mulai 6 samapai 10 September 2022, dalam kegiatan G20 akan dihadiri oleh para pejabat dari luar negeri dan dalam negeri.

Seluruh objek vital akan diamankan dan kita harus serius dalam menjaga dan mengamankan kegiatan ini, perlu adanya pemahaman yang sama dalam pengamanan.

Kepada personel yang terlibat harus berperan aktif dan menjalankan tugas dengan baik, tugas ini merupakan kebanggaan bersama.

Untuk itu saya ingin menekankan beberapa hal satu. Pedomani SOP dan tahapan operasi yang telah direncanakan dengan baik untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi selama kegiatan berlangsung dan jangan   pernah underestimate terhadap perkembangan situasi yang ada.

Dua. Satgas intelijen agar memperkuat deteksi dini dan penggalangan terhadap kelompok-kelompok yang berpotensi mengganggu jalannya kegiatan ini jadi semua kegiatan harus lancar tidak ada halangan-halangan yang ada sekecil apapun karena semuanya akan mempengaruhi pelaksanaan kegiatan.

Tiga. Laksanakan koordinasi dan komunikasi yang baik antara komponen pengamanan dan stake holder terkait sehingga rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Empat. Maksimalkan penggunaan dukungan pelayanan keamanan dan keselamatan yang ada di posko operasi.

Lima. Laksanakan setiap penugasan dengan tulus dan ikhlas serta tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan rangkaian pengamanan.
(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update