Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ajak Warga Hidup Sehat Gampong Hagu Selatan Adakan Jalan Santai

Minggu, 11 September 2022 | September 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T12:06:21Z

PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE,- 
Ajak Warga hidup sehat, Geuchik Gampong Hagu Selatan adakan jalan santai dari Ibuk-ibuk, Anak-anak hingga lansia di Gampong Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu (11/9/2022) pagi. 

Dari amatan media ini, 
jalan Gampong Hagu Selatan di banjiri warga penjalan santai diikuti lebih kurang 200 warga gampong setempat dimulai dari pukul 07.00 Wib pagi.
Mereka mengikuti  jalan santai dengan Rote lebih kurang 3,2 Km. Mulai Start dari mesjid Darussalam depan Sakinah lanjut jalan Listrik, jalan palapa, jalan Darussalam dan langsung jalan sekolah Man terus Lrg laut 1, samping SMKN-2, lanjut kawasan pantai dan Akhir Finish di Caffe Asembly Point' pada pukul 09.00 Wib samping Pertamina Hagu Selatan.

Geuchik Gampong Hagu Selatan Zulfitrian mengatakan,  kegiatan jalan santai ini diadakan sebagai untuk menjalin kekompakan, persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga kesempatan inilah bisa menyatukan masyarakat melaui acara jalan santai juga mengajak warga untuk hidup bersih peduli dengan lingkungan bersih tanpa sampah," Ujarnya.
Zulfitrian menambahkan, pihaknya menjalankan jalan santai tujuan menjadi masyarakat untuk hidup sehat. "dengan jalan santai kita akan mendapatkan hikmahnya terutama kesehatan kemudian pastinya sambil jalan bisa menjalin silaturahmi dan kekompakan sehingga warga Gampong Hagu Selatan kedepannya akan menjadi kesatuan yang bagus.

Lanjutnya, dengan adanya kekompakan program-program didesa ishaalla akan terlaksanakan dengan baik dan kegiatan ini akan kita laksanakan setiap dua Minggu sekali, hari ini mameng belum ada surprise, mungkin kedepan akan kita adakan surprise," Katanya.

Dengan jalan santai ini dapat berolahraga, silahturahmi termasuk bahagia, selaku kepala Desa iya juga berharap menjalin kekompakan dan silaturahmi yang baik antara dusun diantara 5 dusun dan bisa sama-sama mengendalikan kerja sama yang baik" ucapnya.

Salah seorang aparatur desa Tuha Peut Tgk Nasrul juga menuturkan, dengan diadakan jalan santai ini, baginya sangat bermanfaat dalam hal ini terutama bisa menjalin silaturahmi dan kekompakan masyarakat lebih erat juga lebih bersatu.

Lanjutnya, dalam jalan santai ini kita liat kekompakan masyarakat dari awal tidak terpisah dari persimpangan tiga jalan sampai akhir Finish ini momen luar biasa menurutnya.
"Dengan diadakan jalan santai ini kepada Geuchik Gampong saya sangat mensupport.

Tambahnya, Semangatnya saya lagi, Kadus juga ikut walaupun usianya sudah lanjut tetapi jiwa dan bersemangatnya luar biasa. "kalau bisa ini berkelanjutan minimal satu bulan sekali harus dilakukan itu yang bisa saya harapkan," katanya.

Disisi lain, Kadus Dusun Tugu Pahlawan  Tgk Jainal Abidin juga menyebutkan, dengan jalan santai ini sangat bermanfaat untuk kekompakan bagi masyarakat Gampong Hagu Selatan yang tidak membedakan antara dusun dari dusun satu sampai didusun Lima," ucapnya.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update