Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Desa Siborongborong II Rindu Perayaan HUT ke - 77 Kemerdekaan RI

Sabtu, 20 Agustus 2022 | Agustus 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-20T11:53:06Z
PEWARNA PUBLIK SIBORONGBORONG,- Warga Desa Siborongborong II rindu perayaan HUT ke - 77 Kemerdekaan RI Rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Desa Siborongborong II, Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara menjadi agenda yang ditunggu tunggu oleh masyarakat.

Pasalnya sudah 2 tahun perayaan kemerdekaan RI tidak dilakukan secara langsung, sehingga masyarakat merasa rindu dengan kemeriahan kegiatan 17 Agustus.

Nungnga 2 taon amang dang mamereng pesta ulang tahun "Sudah 2 tahun pak, tidak lihat perayaan 17 Agustus,jadi rasanya Rindu," kata Kepala Desa Siborongborong II

Panahatan Silaban yang sedang memandu acara untuk masyarakat siap siap menyaksikan berbagai hiburan perlombaan Panjat Pinang, Tarik Tambang, Balap Karung, Balap Bakiak, Balap Sarung, Catur, Makan Kerupuk, Dum Batu, Joget Gila, Fashion show dengan beberapa hadiah menarik di Prakarsai Kelompok Tani dan sponsor PT Mahkota Production, dan PT Gudang Garam Sabtu, 20/08/2022 bertempat di lapangan hijau SD Negeri 173275 Hariara.

Halaman sekolah SD 173275 Hariara di Desa Siborongborong II tersebut sudah dipenuhi oleh warga sejak pukul 08.00 WIB, dimeriahkan Elsa Musik,Astrio,Eben Tandika Sianturi.

Begitu juga terlihat pelaksanaan upacara peringatan HUT ke 77 RI yang digelar di Lapangan SD Negeri 173275 Hariara dengan Masyarakat begitu antusias melihat hiburan yang dipertandingkan.

Kepala Desa Siborongborong II Panahatan Silaban mengucapkan rasa syukur pada tahun ini Masyarakat Desa Siborongborong II, sudah dapat melaksanakan upacara peringatan HUT ke-77 RI secara terbuka. Ini dikarenakan Kabupaten Tapanuli Utara berada pada PPKM Level I, tetapi dalam pelaksanaan upacara ini diharapkan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19.

Kepala Desa Siborongborong II menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan momentum Dirgahayu Republik Indonesia ini dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik,lewat Pertanian yang mumpuni.

"Mari terus menjaga kedaulatan NKRI serta mengukir prestasi di berbagai bidang sebagai bentuk penghargaan dan balasan atas pengorbanan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah," ucapnya sembari mengajak tetap semangat untuk membangun Desa khususnya Kabupaten Tapanuli Utara, agar pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. [Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update