Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penanaman Pohon Pada Puncak Pertemuan Pemuda Naposo Bulung HKBP Se-Distrik IV Toba

Senin, 04 Juli 2022 | Juli 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T12:43:13Z

PEWARNA PUBLIK TOBA ,-Bupati Toba Poltak Sitorus bersama Pj. Sekdakab Toba Augus Sitorus, menghadiri Ibadah Puncak Youth Gathering (pertemuan pemuda) Naposo Bulung HKBP Se-Distrik IV Toba di HKBP Godung Janji Matogu Kecamatan Uluan.

Kegiatan diawali dengan penanaman pohon di lingkungan Gereja, dan dilanjutkan dengan Ibadah bersama .

Ibadah dengan Tema Kesehatan bersama Jemaat HKBP Godung Janji Matogu dan peserta Youth Gathering yang dipimpin Oleh Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt. Dr. Deonal Sinaga.

Sebelumnya kegiatan pertemuan pemuda telah dilaksanakan sejak Jumat, 1 Juli 2022.

Rangkaian kegiatan ini sebut Preases HKBP Distrik IV Toba Pdt. Julson Pasaribu, M.Th dimulai dengan pendaftaran peserta, kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Kepemimpinan, Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Daerah Pematang Siantar.

Selama pelaksanaan kegiatan, peserta berkemah di lokasi Gereja HKBP Godung Janji Matogu yang difasilitasi oleh Pemerintah Kab Toba melalui Dinas Sosial, BPBD dan juga atas kerjasama Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa.

Mengawali kata-kata sambutan Ketua Persatuan Naposo (PND) Distrik IV Toba Periode 2021-2022, Erik Butarbutar menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung serta berperan dalam berbagai aspek kegiatan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Secara khusus kepada Bapak Bupati Toba Poltak Sitorus yang telah menyediakan tenda untuk kemah dari BNPB dan Dinas Sosial Kabupaten Toba.

Ia berharap semoga kerjasama ini tetap terjalin dengan baik dan berharap Pengurus PND terpilih lebih instensif melakukan kegiatan terutama dalam membina pemuda remaja HKBP SE Distrik IV .

Selanjutnya Ketua Konfrensi Naposo Bulung Pusat (KNBP) HKBP Pusat, Rovaldo Aritonang menyampaikan sebagai Pengurus PND IV Toba, tugas yang harus dilaksanakan adalah mengaplikasikan Firman Tuhan.

Sementara itu Edison Manurung selaku Ketua Umum Komite Masyarakat Danau Toba menyemangati Pengurus PNB HKBP Distrik IV yang terpilih dengan yel-yel Narkoba No, Prestasi Yesss.

Kegiatan yang dilakukan selama 2 (dua) hari ini , lanjutnya ,agar dapat menerapkan ilmu yang didapat dengan benar-benar untuk tidak menggunakan dan terpengaruh oleh Penyalahgunaan Narkoba, sehingga Pemuda HKBP kedepan akan menjadi pemuda yang tangguh dan bermanfaat kepada semua orang.

Selanjutnya Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya kepada Naposo Bulung HKBP Distrik IV Toba yang dihadiri sekitar 500 orang berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini langsung dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Poltak Sitorus juga berpesan kepada peserta yang mayoritas masih pelajar tingkat SMP, SMA dan Mahasiswa, untuk memiliki sikap atau kepribadian "Batak Naraja" yaitu Batak Namarugamo, Batak Namaradat, Batak Namarparbinotoan, dan Batak Namaruhum.

Kepribadian Batak Naraja yang kita miliki tersebut akan mampu membawa sikap atau sifat altruisme yaitu sikap yang memperlihatkan atau mengutamakan kepentingan dan kebaikan orang lain.

Dengan demikian, tambahnya, para Naposo Bulung HKBP menjadi SDM Unggul dan menjadi Bersinar atau Bersih Narkoba.

Khusus kepada Siswa SMP, SMA yang meraih juara 1 sampai 3 dikelas dan peserta yang masuk ke PTN Bupati Poltak memberikan dukungan nyata atas prestasi yang diraih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan, Kesehatan, Insfratruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Darwin Sianipar, Plt. Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Plt. Asisten Adminstrasi Umum Very Napitupulu.

Plt. Kadis Pariwisata Rusti Hutapea, Plt. Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Plt. Kasat Pol PP Harianto Butarbutar, Kadis Pendapatan Parulian Siregar.

Kabag Pemerintahan Samuel Lumbanraja, Kabag Kesra Tanda Dongaran, Kabag Hukubm Lukman Siagian, Kabag Protokol Pimpinan Try Sutrisno, dan tamu undangan lainnya.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update