Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembukaan Jalan Sepanjang 3,7 Km di Desa Sitabotabo Toruan Ditinjau Bupati Taput

Senin, 04 Juli 2022 | Juli 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T12:35:24Z

PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,- Pembukaan jalan sepanjang 3,7 km di Desa Sitabotabo Toruan, Kecamatan Siborongborong, Sabtu 2 Juli 2022, ditinjau Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan bersama Kasatpol PP, Kadis Infokom dan Kabag Protokol.

Pembukaan jalan ini sangat penting bagi masyarakat Desa Sitabotabo Toruan. Karena merupakan jalan yang dapat menuju sentra - sentra pertanian Desa Sitabotabo Toruan, penghasil padi di Kecamatan Siborongborong.

Pemkab Taput dalam hal ini Melalui Dinas PUPR menurunkan alat berat, untuk membuka Jalan Usaha Tani tersebut sepanjang 3,7 Km.

Pembukaan jalan ini juga bersifat gotong royong dengan pemerintahan desa dan masyarakat.

"Saya berharap kepada Bapak Bupati permohonan saya untuk melanjutkan Pembukaan Jalan Usaha tersebut sepanjang 2 Km lagi agar dapat tuntas karena itu juga menuju sentra pertanian masyarakat," harap Kepala Desa Sitabotabo Toruan.

Setelah dibukanya jalan tersebut sepanjang 3,7 Km, salah satu tokoh masyarakat menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bapak Bupati.

"Masyarakat Desa Sitabotabo yang dominan bertani menjadi sangat senang dan bersemangat untuk bertani karena akses jalan sudah terbuka. Dulunya masyarakat sangat susah untuk menempuh jalan ke lokasi pertanian mereka. Terima Kasih Bapak Bupati Nikson Nababan telah memberikan Perhatian kepada kami masyarakat Desa Sitabotabo Toruan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nikson menyampaikan untuk permohonan kelanjutan pembukaan jalan sepanjang 2 Km akan ditindaklanjuti. Dikatakannya, tahun depan akan dibuat di 15 titik gorong-gorong untuk Jalan Usaha Tani ini dan Perkerasan Jalan.

"Harapan saya para petani semakin semangat untuk bertani agar ketahanan pangan kita tetap terjaga," ujar Nikson.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update