Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BUBATI TOBA LUNCURKAN TANDATANGAN ELEKTONIK

Jumat, 22 Juli 2022 | Juli 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-22T14:34:56Z
PEWARNA PUBLIK TOBA,- Pelaksanaan sistem pemerintahan berbasis elektronik dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan salah satunya adanya tanda tangan elektronik.

Di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, terobosan ini telah dimulai. Bupati Toba Poltak Sitorus secara resmi meluncurkan tanda tangan elektronik di Balai Data Kantor Bupati Toba, Kamis (21/7/2022).

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Toba bersama dengan Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia

Bupati Poltak Sitorus dalam kata sambutannya mengatakan bahwa sistem pemerintahan berbasis elektronik mencakup penjaminan kerahasiaan, keutuhan, ketersediaan, keaslian dan kenirsangkalan sumber daya terkait data dan informasi yang ditransaksikan serta perlindungan sistem elektronik milik pemerintah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba.

Ia secara khusus mengapresiasi setinggi-tingginya Badan Siber dan Sandi Negara dan Dinas Kominfo Toba yang telah melakukan inovasi dan gerak cepat dalam pelaksanaan sistem pemerintahan berbasis elektronik dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan ini.

Oleh karena itu, Bupati Poltak Sitorus berharap kepada seluruh pimpinan perangkat daerah agar benar-benar dapat memanfaatkan aplikasi ini dalam mempermudah dan mempercepat alur birokrasi.

"Tentunya ini sangat membantu khususnya bupati dan wakil bupati ke depannya karena sudah bisa melakukan tandatangan di mana pun berada hingga tidak harus menunggu bupati berada di tempat," kata Bupati Poltak menambahkan.

Usai mengakhiri kata sambutannya, Bupati Poltak Sitorus didampingi Pj. Sekretaris Daerah, Augus Sitorus bersama Badan Siber dan Sandi Negara diwakili Kepala Seksi Pemenuhan Teknis Sistem Sertifikat Elektronik pada Direktorat Operasi Sandi Deputi II, Nanang Indarjo, SE secara bersama-sama menyentuh layar sebagai tanda diluncurkanya tanda tangan elektronik di Kabupaten Toba.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan bimbingan teknis dan sosialisasi pemanfaatan tanda tangan elektronik yang dihadiri para pimpinan perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba dengan menghadirkan narasumber Nanang Indarjo dan Analisis Sistem Informasi dan Jaringan, Badan Siber dan Sandi Negara, Galuh Dian Pradana, S.TR.KOM. [Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update