Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Monitoring Harga Sembako Di Pasar Tradisional Membalong

Sabtu, 09 Juli 2022 | Juli 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-09T07:40:27Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Perekonomian Sangat Jatuh, Bahkan Sulit Masyarakat Mendapatkan Kebutuhan Seperti Sebelumnya Dalam Memenuhi Kebutuhan Sehari-hari.

Mengingat perekonomian di tengah masyarakat semakin buruk, untuk mengantisipasi kesenjangan harga sembako, Babinsa Koramil 04/Membalong Kodim 0414/Belitung Sertu Yusup melaksanakan pengecekan harga di pasar tradisional dan warung Membalong, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung,
Sabtu (09/07/2022).

“Dikatakan Sertu Yusup melaksanakan pengecekan harga sembako yang dilaksanakan ini untuk memantau perkembangan harga terutama minyak goreng ,dan ayam yang saat ini biasanya menjelang lebaran harganya meningkat .
Selain itu pengecekan harga sembako juga mengantisipasi terjadinya kesenjangan harga dalam kebutuhan memenuhi kebutuhan masyarakat banyak, ujarnya.

Di lokasi, Babinsa dengan pedagang  bersenda gurau sambil menanyakan harga minyak goreng , serta kebutuhan lainnya.

“Kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, guna mengantisipasi terjadi kenaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah daerah” terangnya.

Disela sela kegiatan pengecekan, Babinsa Koramil 04/Membalong juga menghimbau para pedagang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan tetap melaksanakan 5M agar terhindar dari Virus Covid-19.

(Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update