Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 414/05 Kelapa Kampit Bantu Merawat Tanaman kepada Petani Cabe

Sabtu, 09 Juli 2022 | Juli 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-09T09:16:45Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG TIMUR
Babinsa Koramil 414/05 Kelapa Kampit Babinsa Desa Mengkubang Sertu Ahmad Redi Melaksanakan
Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) Pendampingan kepada Petani Cabe Di Perkarangan Kebun Pak. Hasan. Desa Mengkubang Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur,
Sabtu   (09/07/2022).

Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, yang bertujuan untuk memberikan semangat dan mensuport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya tanaman cabe.

Menurut Anggota Koramil 414/05 Kelapa kampit Babinsa Desa Mengkubang Sertu Ahmad Redi perlu untuk membantu petani cabe agar harga jualnya bisa bersaing, petani bisa menikmati hasil jerih payahnya, karena cabe juga sumber gizi yang baik bagi keluarga.

Lanjunt Babinsa, “Jangan lupa untuk dirawat dengan cara di semprot agar terbebas dari hama ulat, wereng dan sebagainya. Agar hasilnya bagus bisa bersaing dengan petani lain, dengan hasil panen bagus semakin banyak orang tertarik untuk membelinya.

Kedepannya terutama di Desa Mengkubang bisa meningkat hasil panennya, karena cabe ini sangat perlu untuk ke butuhan kita sehari-hari.” pungkasnya. (Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update