Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT Pelabuhan Indonesia Regional 2 Tanjungpandan Bekerjasama Dengan Pokdarwis Tanjung Tinggi Lakukan Penanaman Mangrove Dan Rehabilitasi TerumbuKkarang

Rabu, 29 Juni 2022 | Juni 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-29T14:36:23Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjungpandan bekerjasama dengan Pokdarwis Anter Berkarya Desa Terong lakukan penanaman mangrove dan rehabilitasi terumbu karang seluas 1 Hektar.
Pada hari Rabu (29/06/2023).

Bertempat di kawasan pesisir pantai Desa Terong, kegiatan tersebut juga di ikuti oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, Kepala UPT Pariwisata Kabupaten Belitung Apri Yuliansyah, Kades Desa Terong Suhaimi.
Selain itu hadir juga Kades Desa Tanjung Tinggi Sudarmo, Ketua HKM Hutan Kemasyarakatan Pemuda Nelayan Pecinta Alam Terong Iswand, Ketua Pokdarwis Anter Berkarya-Desa Terong Agnes, GM PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjungpandan Hambar Wiyadi beserta tokoh masyarakat.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjungpandan Hambar Wiyadi menjelaskan, kegiatan penanaman mangrove dan rehabilitasi terumbu karang ini merupakan salah satu program prioritas CSR PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjungpandan.
“Terumbu karang dan hutan bakau sangat penting dalam mendukung keanekaragaman hayati dan berbagai organisme di lingkungan laut dan pesisir, oleh sebab itu sangat penting untuk lestarikan," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk membangun komitmen dalam menjaga melindungi dan peduli dalam kelestarian biota laut dan penghijauan disekitar pesisir pantai.

Lanjutnya mengatakan, dipilihnya lokasi penanaman dan penghijauan hutan mangrove dan rehabilitasi terumbu karang di area posisi pantai Desa Terong dinilai sangat tepat.

"Apalagi Desa Terong-Sijuk ini merupakan Kawasan Desa Wisata yang diharapkan akan mampu menunjang kegiatan pariwisata Desa Terong yang sering dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeri," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjungpandan juga menyerahkan alat angkut kebersihan berupa bantuan satu unit motor roda tiga 150 CC untuk pengangkut sampah kepada Pokdarwis Tanjung Tinggi. 
 (As)
×
Berita Terbaru Update