Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2022

Senin, 13 Juni 2022 | Juni 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-13T11:49:17Z
PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,- Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH Senin ( 13/06/2022) memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022. Kegiaatwn Apel yang dilaksanakan dilapangan Apel Mako Polres Samosir,Jln Danau Toba  Kelurahan Pasar Pangururan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Dalam kegiaatan Apel tersebut Komandan Upacara IPDA Abdur Rahman Sitompul SH. Dimana kegiataan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022 dihadiri Plt. Asisten I Setda Samosir Tunggul Sinaga, Kadishub Samosir Laspayer Sipayung, Mewakili Dandim 0210/TU, Danramil O3 Pangururan Kapt. Inf Donald Panjaitan, Plt. Kasatpol PP  Roijen Pasaribu dan Plt. Kadis Kesehatan Dr. Dina Hutapea serta Para PJU Polres Samosir.

Kapolres Samosir di Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2022 membacakan Amanat Kapolda Sumut bahwasannya Ops Patuh Toba 2022 dilaksankan Bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan angka Fatalitas Lalu Lintas serta meningkatkan kepatuhan, ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalu Lintas di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Serta Mengingat keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya saat ini, masih dirasakan belum optimal. Hal tersebut dipengaruhi oleh rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan Perundang Undangan Lalu Lintas.

"Kegiaatan Operasi Patuh Toba 2022 yang akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 13 Juni s/d 26 Juni 2022 Dimana kegiaatan ini dilaksankan serentak diseluruh Indonesia dimana tujuan operasi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu menekan jumlah kecelakaan, mengurangi angka kecelakaan dan kesadaran masyarakat dalam 
Situasi keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) serta tetap berpedoman terhadap prokes," Ucap Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH dalam Amanat nya di kegiaatan Apel.

Kapolres Samosir juga memberikan arahan agar dalam pelaksanaan kegiaatan tetap dengan berpedoman dengan pelaksanaan   Tugas secara profesional, bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat Serta Tingkatkan pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan Operasi sehingga dapat berjalan dengan tertib, lancar dan senantiasa mempedomani Standar Operasional Prosedur yang berlaku.

"Optimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin untuk mengukur tingkat Keberhasilan serta menentukan solusi atas kendala yang dihadapi, dan Utamakan Faktor keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri serta masyarakat penggunaan jalan lainnya, Bagi pengendali dilapangan berikan arahan secara jelas kepada anggota yang terlibat operasi sehingga tidak melakukan tindakan yang Kontra Produktif terhadap Citra Institusi Polri,"
Ujar Kapolres Samosir. (Polres/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update