Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Taput Nikson Nababan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Sipoholon

Minggu, 12 Juni 2022 | Juni 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-12T14:02:58Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT, - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi anggota DPRD Taput Ombun Simanjuntak, Forkopimca, dan beberapa pimpinan OPD melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) selama 2 hari ke Desa Hutaraja Hasundutan Kecamatan Sipoholon, (Sabtu, 11/06/2022).

Bupati Nikson Nababan menjelaskan, sektor pertanian menjadi salah satu upaya dalam mempercepat pertumbuhan perekonomian desa. Membangun desa sebagai pusat percepatan pembangunan terus ditingkatkan. Karenanya pembukaan jalan sentra pertanian menjadi salah satu akses interkoneksi menjadi prioritas utama.

“Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sipoholon tetap ditingkatkan, perbaikan jalan dan jembatan akan dituntaskan dalam tahun ini dan tahun depan,” ujar Nikson

Karenanya, Nikson Nababan mengajak warga Desa Hutaraja Hasundutan dan desa yang lain di Kecamatan Sipoholon untuk mengikuti pelatihan pupuk organik yang akan difasilitasi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Taput pada hari Senin tanggal 13 Juni 2022, karena saat ini dalam skala nasional Indonesia sedang kekurangan pupuk.

“Kita jangan menyerah pada keadaan, supaya tidak tergantung pada pupuk kimia, kita harus bisa membuat pupuk sendiri yaitu pupuk organik. Kita harus bersatu, saling mendukung dan bahu membahu membangun Tapanuli Utara sampai kedepannya. Saya juga minta doa dan dukungan dari saudara agar perjuangan untuk pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara yang kita cintai ini bisa berjalan lancar dan masyarakat semakin sejahtera,” ungkap Bupati Nikson Nababan.

Di kesempatan sebelumnya, Camat Sipoholon Ronald Situmorang dan para Kades se-Kecamatan Sipoholon memberikan sambutan.

“Selamat datang kepada bapak Bupati yang kami banggakan. Kami sangat berterima kasih atas kunjungan bapak dan para rombongan. Motto kami adalah satu perjuangan dan bersama kami siap dukung program Bupati dalam mengerjakan tugas pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara,” ungkap Ronald Situmorang.

“Selamat datang Kami ucapkan kepada Bupati Nikson Nababan, kami sangat bangga sekaligus terharu atas kedatangan bapak ke desa kami. Kami yakin Bapak Bupati pasti akan memperhatikan kebutuhan kami khususnya perbaikan jalan di desa kami ini. Terima kasih Bapak sudah datang ke desa kami.Kami doakan selalu yang terbaik buat Bapak dan kami siap mendukung setiap program yang sudah Bapak rancang untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara,” tutur tokoh masyarakat J. Situmeang.

Rangkaian acara selanjutnya adalah pemberian bantuan berupa alat olahraga dari Dinas Pemuda dan Olahraga, buku tulis dari 0Dinas Pendidikan dan susu untuk lansia dari Dinas Kesehatan.

Selanjutnya Bupati Nikson bersama rombongan pun kembali melakukan kegiatan pada hari ini Minggu (12/06/2022) untuk menyapa warga dan sekaligus beribadah dan makan siang bersama di HKBP Naipospos Dolok Simarpinggan Desa Hutaraja Hasundutan Kecamatan Sipoholon.[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update