Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo Sosialisasikan akan karhutla (Kebakaran hutan dan lahan ) dan Virus PMK pada Masyarakat

Rabu, 01 Juni 2022 | Juni 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-01T07:40:17Z
PEWARNA PUBLIK SAMOSIR -Diawal bulan Mei 2022 Musim kemarau dan angin yang kencang menerpa kabupaten Samosir. Dimana resiko kebakaran akan lokasi lahan masyarakat dan perbukitan sangat mengkuatirkan.
Dimana baru baru ini, dibeberapa titik perbukitan kabupaten Samosir terjadi kebakaran disekitaran lahan perbukitan.

Guna mengantisipasi hal tersebut Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH mengintruksikan agar pihak Polsek yang berada di wilayah hukum polres Samosir agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya kebakaran lahan dan perbukitan.

Dan jika mengetahui akan adanya pembakaran lahan dan bukit yang diduga dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab, agar melaporkan pada pemerintah setempat dan pihak kepolisian.

"Guna mendukung intruksi dari Bapak Kapolres Samosir, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo melakukan Sosialisasi pada masyarakat, dimana hari ini salah satu personil bhabinkamtibmas Polsek Simanindo, BRIPKA Dian Juni Arfan, SH melakukan Sosialisasi di dusun II desa Pardomuan kecamatan simanindo kabupaten Samosir. Rabu (01/06/2022)," Ucap Kapolsek Simanindo IPTU Nandi Butar Butar

Kapolsek Simanindo juga menjelaskan bahwa selain sosialisasi terkait  karhutla (Kebakaran hutan dan lahan ) Personil Polsek Simanindo juga menjelaskan akan Virus PMK (Penyakit Mulut dan Kaki) pada hewan dan mengharapakan pada para peternak untuk tetap menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak.Personil Polsek Simanindo juga pada kesempatan tersebut mengharapkan agar juga ikut serta mengantisifasi tindak pencurian hewan di Simanindo khususnya didesa Pardomuan.

"Dari kunjungan dan Sosialisasi yang diberikan personil Kita BRIPKA Dian Juni Arfan, SH pada masyarakat dusun II desa Pardomuan, Masyarakat dan pemerintah setempat mengucapkan terimakasih akan kunjungan dan Sosialisasi yang diberikan personil bhabinkamtibmas Polsek Simanindo," Ucap Kapolsek Simanindo.
(Polsek /Tampu 29)
×
Berita Terbaru Update