Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Baru Bekerja 6 Bulan, Pekerja PT Wika Tenggelam di Danau Toba

Minggu, 05 Juni 2022 | Juni 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T23:49:29Z
PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,- Aljab Maulan salah seorang pekerja dari perusahaan PT WIKA yang menangani pembangunan jembatan Tano Ponggol di Desa Parsaoran I (satu) kecamatan Pangururan kabupaten Samosir Dikabarkan Tenggelam di perairan danau Toba disekitaran alur Tano Ponggol. Korban tenggelam, Pekerja yang baru bekerja di perusahaan PT. WIKA selama 6 ( enam) bulan.

Guna melakukan pencaharian korban tenggelam Pihak Polres Samosir yang dipimpin langsung Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH turun langsung membantu pencarian korban bersama TNI, Basarnas, dan masyarakat sekitar. Turut mendampingi Kapolres Samosir dari Polres SamosirWaka Polres Samosir Kompol T. L Tobing, S.H, M.H, Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap S. Siregar, S.H dan Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Natar Sibarani, S.H, M.H. Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang.

"Tadi sekitar  jam 17:45 Wib kami mendapat informasi ada korban tenggelam seputaran tano ponggol, masyarakat juga ada membantu proses pencarian, namun tidak berhasil," Ucap Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH

Kapolres Samosir juga menyampaikan kemudian beliau menghubungi pihak Basarnas yang saat ini sudah turun langsung ,bersama polres samosir, Personil TNI dan Masyarakat setempat,dan mengerahkan personil untuk membantu personil Basarnas, bersama TNI dan masyarakat setempat dalam upaya pencarian korban tenggelam Aljab Maulana Pekerja Wika, yang bekerja dalam pembangunan jembatan tano ponggol.

Sebelum melakukan pencarian, kapolres samosir terlihat memimpin doa, untuk keselamatan petugas dan masyarakat dalam upaya pencarian korban hingga jam sudah menunjukan malam hari, guna pencarian korban tenggelam aljab maulana masih terus diupayakan.

"Upaya penyelamatan kita lakukan  dengan metode menenggelamkan jaring dan menarik dengan menggunakan 1 (unit) Kapal milik Basarnas dan 1 (satu) unit Sampan/Perahu bertenaga  Mesin diseputaran titik tenggelamnya korban dengan dibantu masyarakat sekitar, namun belum juga menemukan hasil hingga sampai tengah malam ini" Ujar Kapolres Samosir.

Kapolres Samosir juga menyampaikan bahwa pencarian korban dihentikan sementara dimana  menurut keterangan penyelam,untuk malam ini tidak memungkinkan untuk dilakukan pencarian karena didalam danau bermuatan lumpur,.dan akan kita lanjutkan Esok hari untuk upaya pencarian korban

" Upaya pencarian dihentikan ,karena ada beberapa faktor kendala, baik cuaca dan kondisi kedalaman air yang dipenuhi lumpur, dan kita akan lanjutkan esok hari,Polres Samosir, akan berupaya melakukan. Pencarian bersama TNI ,basarnas dan masyarakat sampai korban diketemukan" Ucap Kapolres Samosir

Kapolres Samosir juga menyampaikan bahwa korban  adalah seorang pekerja dari PT Wika yang baru bekerja selama enam bulan di pekerjaan pembangunan jembatan Tano PONGGOL. ( Polres/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update