Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga Unit Rumah Ludes Terbakar Di Kecamatan Pangaribuan, Tapanuli utara UNIT RUMAH LUDES TERBAKAR DI KECAMATAN PANGARIBUAN,TAPUT.

Jumat, 13 Mei 2022 | Mei 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-13T07:11:00Z
PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA
,- Kebakaran hebat yang menghanguskan tiga unit rumah terjadi di desa Silantom Tonga Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara,Kamis 12Mei 2022.
Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 wib saat ketiga rumah ditinggal pemiliknya yang sedang bekerja ke ladang.

Korban pemilik rumah bernama
Komandan Harianja (61) warga Desa Silantom Tonga Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara, Tommy Ritonga (38) dan Edy Ritonga (66) warga yang sama.

Kapolres Taput melalui Kasi Humas Aiptu W.Baringbing kepada Media ini membenarkan dan menjelaskan kronologi peristiwa tersebut.

“Saat kebakaran terjadi,ketiga rumah tersebut sedang tak berpenghuni sebab pemiliknya sedang bekerja di ladang.”awal Baringbing.

Dari keterangan salah seorang saksi kepada Petugas kita yaitu Perayaan Pakpahan (72) yang saat itu berada dirumahnya menyatakan bahwa awalnya mencium bau asap dari rumah tetangga nya yaitu dari rumah Tommy Ritonga.

“Curiga dengan bau asap tersebut, saksi lalu keluar rumah dan memberitahukan kepada tetangganya Pangeran Ritonga ( 44) yang berada disebuah warung dekat lokasi kejadian”ujar Baringbing.

Mereka berdua berangkat ke lokasi untuk memastikan,ternyata api sudah menyala dibagian atap belakang rumah Tommy Ritonga.
Melihat hal tersebut mereka berdua memanggil warga lain,namun api dengan cepat membesar dan merambat ke rumah seberangnya.

Petugas Damkar saat memadamkan sisa sisa api.
Karena kebanyakan warga saat itu sedang bekerja di ladang, warga yang tinggal di kampung tidak mampu untuk memadamkan kobaran api.
Barang barang yang ada di dalam rumah tidak dapat diselamatkan karena di kunci oleh pemiliknya.

Sekitar pukul 16.30 Wib, Mobil Damkar tiba di lokasi, namun ketiga rumah sudah terlanjur ludes.
Untuk menjaga agar api tidak merambat kerumah yang lain, mobil Damkar memadamkan api di lokasi kejadian.

Pemilik rumah saat tiba di lokasi hanya bisa pasrah tanpa dapat berbuat apa-apa,karena mereka tiba 40 menit kemudian.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 700.000.000 ( Tujuh Ratus Juta Rupiah ).

“Saat ini tim Inafis Polres dan Polsek Pangaribuan sudah melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran,pungkasnya.

(Tohap Simaremare)
×
Berita Terbaru Update