Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemindahan Pengungsi Rohingya Gelombang Pertama dari Gedung Serbaguna Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen ke Pekanbaru

Selasa, 17 Mei 2022 | Mei 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-18T03:57:04Z
PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE, – Sesuai dengan Keputusan dari Kemenkopolhukkam selaku Ketua Tim Satgas Penanganan Pengungsi Luar Negeri, Pengungsi Rohingya yang sementara ditampung di Gedung Serbaguna Kantor Camat Jangka Kabupaten Bireuen mulai dipindahkan ke Pekanbaru.

Proses pemindahan ini dimulai dengan pemberangkatan gelombang pertama pada Selasa 17 Mei kemaren sekira pukul 20.00 WIB.

Kegiatan pemindahan ini mendapatkan pengawalan ketat dari Tim Pengawasan Kantor Imigrasi Lhokseumawe, Unsur TNI/Polri dan Palang Merah Indonesia. 

Di lokasi titik pemberangkatan, Petugas imigrasi berkoordinasi dengan pihak IOM terkait keberangkatan dan direncanakan keberangkatan menuju medan pada pukul 20.20 WIB tadi malam.

Fauzi selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe menyampaikan, berdasarkan informasi dari pihak IOM, keberangkatan menggunakan 3 unit bus dengan rincian Bus 1 berisikan 17 Orang Pengungsi, Bus 2 Berisikan 19 Orang dan Bus 3 Berisikan 19 Orang dengan total 55 Orang pengungsi. Dalam keberangkatan Gelombang I ini masing- masing Bus dikawal oleh 2 Orang Personil TNI, 2 Orang Personil Polri, dan 2  petugas dari Imigrasi.

“Pemindahan seluruh pengungsi akan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan kondisi dilapangan dan kesiapan tim penampung nantinya di Kota Pekanbaru.

Diharapkan nanti pemindahan seluruh pengungsi ini ke Kota Pekanbaru dapat berjalan dengan lancer dan tidak ada kendala di perjalanan”, Tutup Fauzi.
(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update