Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Dihadiri Dandim 0414/Belitung

Jumat, 20 Mei 2022 | Mei 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-20T13:48:07Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG, -
Dandim 0414/Belitung Letkol Inf.Hairil Achmad Menghadiri Launching Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Dan Bangga Wisata Indonesia (BWI) Tahun 2022. Yang Bertajuk Cahaya Bangka Belitung Dengan Tema “Laskar UMKM Bangka Belitung Mendunia” Yang Diselenggarakan Oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.
Bertepant Di Pendopo Tanjung Kelayang Desa Keciput,
Kecamtan Sijuk, Kabupaten Belitung, Jumat  (20/05/2022).

Acara Launching Gernas dan BWI dihadiri oleh Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga, Pj. Gubernur Provinsi kepulauan Bangka Belitung. Ridwan Djamaluddin, Kapolda kepulauan Bangka Belitung. Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H., Kabinda Bangak Belitung. Imam Santoso, Sekda Provinsi kepulauan Bangka, Nazriarto Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos serta Forkopimda baik Provinsi maupun Kabupaten serta dari Kementrian. 
Dalam sambutannya Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga mengatakan Kemendag bekerjasama dengan Pemprov dan Pemkab, juga dengan stake holder lain seperti BCA, Telkom dan perusahaan lain untuk meningkatkan daya saing UMKM kita. 

Kemendag selama ini terus berkampanye di beberapa daerah agar produk kita bisa bersaing tidak hanya di level lokal nasional dan juga global. Terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah membantu digitalisasi pemasaran produk UMKM agar bisa lebih menjangkau sampai ke semua tempat. 

Sepakat untuk implementasikan Gernas BBI bukan hanya slogan tapi praktekan dalam keseharian. "Saya pakai batik asli dari Babel, Gelang dari Jabar, dan Sepatu dari Jabar yang siap ekspor," ungkapnya.
(Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update