Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Badan Usaha HKBP, Pontas Pane Sambut Menteri BUMN di Kantor Pusat HKBP

Jumat, 20 Mei 2022 | Mei 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-20T10:34:44Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT, - Ketua Badan Usaha HKBP Pontas Pane Menyambut Menteri BUMN Erick Thohir di Kantor Pusat HKBP dan Jetun Silangit. Ketua Badan Usaha HKBP Pontas Pane manyambut dan mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir mengadakan kunjungan resmi ke Kantor Pusat HKBP dan Perkampungan Pemuda Jetun Silangit, Kamis (19/5/2022) mulai pukul 10.00 WIB.

Ketua Badan Usaha HKBP Pontas Pane mendampingi serta mengambil bagian dalam kunjungan Menteri BUMN ke Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit sebagai bagian dari sosialisasi dan pengembanan UMKM binaan HKBP yang berpusat di tempat itu.

Ketua Badan Usaha HKBP Pontas Pane Turut Mendampingi Menteri Erick Thohir dalam Melihat Langsung Perkembangan UMKM HKBP Pengembangan UMKM merupakan salah satu bidang kerja yang akan menjadi bagian dari pengembangan badan usaha di HKBP. Sehingga Badan Usaha HKBP perlu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya Kementerian BUMN sebagaimana disampaikan Pontas Pane pada saat mengunjungi Erick Thohir di Rumah Dinas Menteri pada April yang lalu.

Ketua Badan Usaha HKBP Pontas Pane secara antusias turut mendampingi Menteri Erick Thohir dalam melihat langsung perkembangan UMKM HKBP sebagai bagian dari peran serta HKBP dalam menyejahterakan masyarakat. UMKM binaan HKBP di Jetun Silangit mencakup pengembangan pengolahan kopi, kerajinan tangan tas, sepatu, gantungan kunci hasil burung puyuh, pengolahan anggur, okulasi bunga dan buah binaan HKBP dengan mitra ibu OJK Jakarta.

Menteri Erick Tohir mengapresiasi peran serta HKBP dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Ia memberi motivasi dan dukungan bagi upaya pegembangan UMKM yang lebih tepat guna dan tepat sasaran, serta sesuai dengan segmentasi pasar.

Pada kesempatan itu, Menteri BUMN Erick Thohir menanam Pohon Makadamia sebagai simbol dukungan dan kerjasama erat dengan HKBP.

Penanaman Pohon Makadamia
Setelah mengunjungi Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit, Menteri BUMN dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung. Ia disambut langsung Ephorus HKBP Pdt. Robinson Butarbutar dan beberapa staf dan pelayan Kantor Pusat HKBP.

Pada kesempatan itu, Erick Thohir dan Pdt. Robinson Butarbutarbutar Kementerian Kerjasama BUMN dengan HKBP dengan bentuk MoU bertempat di Gedung Raja Pontas Lumbantobing. 
[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update