Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gus HAM giat lakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa lintas tokoh

Jumat, 06 Mei 2022 | Mei 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-07T01:24:40Z

PEWARNA PUBLIK PASURUAN, - Menjelang Pilkada Pasuruan tahun 2024, bursa bakal calon Bupati Gus Hamzah Pujiono yang akrab dipanggil Gus HAM semakin giat melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa lintas tokoh.Salah satunya dengan tokoh agama daerah timur, dan beberapa mantan kepala desa (Jumat 6/5/2022).

Seperti diketahui, Gus HAM adalah sosok dari barat yang saat ini santer  masuk bursa calon Bupati Pasuruan tahun 2024. Gus HAM mengatakan, pertemuan tersebut adalah upaya untuk sowan, memohon doa restu, seraya meminta nasehat dan arahan dalam menghadapi konstestasi politik daerah di Kabupaten Pasuruan yang bakal digelar pada tahun 2024. 

"Sudah sewajarnya kami yang muda ini bersilaturahmi kepada seluruh tokoh-tokoh.Ya semoga mendapatkan bimbingan, selain tentu saja doa restu dari beliau beberapa lintas tokoh yang sudah sarat pengalaman dan punya  pengaruh dikabupaten Pasuruan," kata Gus HAM.

Tim segi tiga emas menggambarkan pertemuan dengan orang-orang timur itu, sebagai silaturahmi anak dan bapak. Seperti Mas Kholil, Mas Dayat, Abah Toyib, Bapak Gofar dan abah Tohir 

"beliau kan tokoh yang sudah amat dikenal luas oleh masyarakat. Kami sebagai tim Gus HAM perlu banyak mendengarkan petuah beliau, lebih-lebih menghadapi pulkada nanti," kata Misbah. 

"Ya, banyak yang kami dapatkan dari beliau (abah Tohir). Insya Allah akan menjadi penuntun untuk tim kami," ujar Misbah yang didampingi M. Yusuf dan Hasyim ini.

Sementara itu, H. Salim Mahendra, SH, MH mantan kepala desa Kenduruan Sukorejo Pasuruan menyambut gembira silaturrohmi pertemuan tersebut sebagai bagian dari sosialisasi kandidat dan cerminan etika politik. 

"Politik itu penuh etika, silaturahmi adalah cara elegan membangun komunikasi politik, dengan siapa saja. Buat kami, ini juga menunjukkan keseriusan dari kandidat untuk benar-benar mempersiapkan diri menghadapi pilkada, dan saya sangat sejalan dengan langkah Gus HAM dengan tage line menuju kabupaten Pasuruan yang sesungguhnya," kata Salim.

Jadi bukan sebatas mendapat rekomendasi dari partai, tapi berdiam diri. Proses harus diikuti dengan ikhlas kerja-kerja.

Salah satunya ya turun beranjangsana dengan warga lintas tokoh masyarakat dan ketokohannya," tegasnya. 

Nama Gus HAM silaturahmi ke beberapa lintas tokoh telah banyak dibahas kalangan kyai,tokoh politik bahkan kalangan eksekutif maupun legislatif sosok Gus HAM namanya sudah moncer dan itu wajar untuk mendapatkan mandat politik sebagai calon bupati Pasuruan tahun 2024 nanti," pungkas Salim (Red).

×
Berita Terbaru Update