Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Taput Bersama Walikota Batam Tandatangani MoU Perdagangan Komoditi Pangan dan Pertanian

Senin, 30 Mei 2022 | Mei 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-31T04:19:40Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT, - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Sekretaris Daerah Tapanuli Utara Drs. Indra Simaremare M. Si dan Kadis Pertanian Sey Pasaribu Direktur Perusda Pertanian, Kepala Bappeda, Kadis Pertanian, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Ketua Umum IKABTU, melakukan lawatan ke Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau  dalam bidang pangan dan pertanian. Bertempat di Kantor Walikota Batam, Senin (30/05/2022). 

Turut hadir dalam penandatangan Kerjasama tersebut Walikota Batam H. Muhammad Rudi didampingi Sekretaris Daerah Batam dan beberapa pimpinan OPD Pemerintah Kota Batam. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan memberikan sambutannya,
"Terima Kasih kami ucapkan atas sambutannya bagi kami rombongan pemerintahan  Kabupaten Tapanuli Utara. Kami berharap kita ada kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan Pemerintah Kota Batam. Kita tahu di sini bahwa kebutuhan akan komuditi pertanian itu sangat tinggi. Tapanuli Utara adalah sentral pertanian terutama hortikultura kita surplus, kami berharap kerjasama ini bisa kita tingkatkan dan kami tunggu kehadiran pak Walikota bersama para rombongan di Tapanuli Utara dalam rangka menjamin silaturahmi. Pak Walikota dan rombongan bisa menikmati Danau Toba dan keindahan alam Tapanuli Utara. Sekaligus untuk menjalin kerjasama pak Walikota bisa melihat langsung kira-kira kebutuhan apa penting untuk kota Batam terkait hasil bumi pertanian yang mungkin kita bisa supply."

Selanjutnya Walikota Batam H. Muhammad Rudi memberikan sambutannya 

"Syukur pada Tuhan kami bisa menyambut kedatangan Bapak Bupati Tapanuli Utara dan rombongan di kota Batam. Terima Kasih pak Nikson dan rombongan sudah datang di Kota Batam, Semoga kehadiran kita saat ini membawa keberkahan sehingga apa yang kita rencanakan bisa dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa. 
Kami sangat senang atas kunjungan Bapak karena Batam salah satu sektor terbesarnya adalah wisata. 
Karena Kota Batam hanya daerah investasi, industri dan Pariwisata kita tidak punya hasil bumi, khusus kota Batam tata ruangnya tidak mengizinkan untuk pertanian, maka dari itu kita butuh import dari dalam negeri termasuk Tapanuli Utara. Saya kira kita sepakat  menjalin kerjasama untuk kebutuhan nanti dan akan datang dan ini akan menjadi besar. Mudah-mudahan kerjasama ini akan berjalan dengan baik," tutur Walikota Batam.

Setelah acara sambutan, dilanjutkan presentasi tentang potensi Komoditi Pertanian dan Produksi hasil pertanian di Kabupaten Tapanuli Utara oleh Kadis Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara dan kemudian dilaksanakan diskusi bersama mengenai hal tersebut.

Acara ditutup dengan penandatangan Kesepakatan  Bersama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau tentang Perdagangan Komoditi Pangan dan Pertanian oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan Walikota Batam H. Muhammad Rudi.
[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update