Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

3193 unit kendaraan roda 4 menyeberang dari Pelabuhan Ambarita menuju Pelabuhan Ajibata

Sabtu, 07 Mei 2022 | Mei 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-07T09:54:21Z
Guna kelancaran Arus keluar kendaraan dari Kapal Ferry Tampak petugas PAM mengarahkan kendaraan yang keluar menuju pintu keluar pelabuhan Ambarita

PEWARNA PUBLIK AMBARITA,- Guna mendukung kemajuan Pariwisata Kawasan danau Toba khususnya kabupaten Samosir  dan kelancaran transportasi penyeberangan bagi wisatawan yang datang ke kabupaten Samosir, Pemerintah pusat membangun satu pelabuhan penyeberangan guna menambah pintu masuk nya para Wisatawan yang akan datang berwisata dan berkunjung ke kabupaten Samosir.
Pelabuhan Ambarita yang terletak didesa Ambarita kecamatan Simanindo.

Pelabuhan penyeberangan Ambarita yang melayani penyeberangan menunuju pelabuhan Ajibata yang berada di kabupaten Toba.
Pelabuhan penyeberangan Ambarita - Ajibata yang dilayani Kapal Ferry IHAN BATAK sehari hari nya dan di kala hari libur akan memperbantukan satu unit Ferry Pora Pora guna  kelancaran penyeberangan Para Wisatawan yang akan datang ke kabupaten Samosir maupun yang akan berangkat menuju Ajibata 

Partogi Tamba General Manajer ( GM) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Sibolga pada awak media Via WhatsApp Sabtu 07 Mei 2022 mengatakan bahwa PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Sibolga akan selalu siap melayani Para penumpang, guna mendukung kemajuan kawasan danau Toba dan Kemajuan Pariwisatanya.

Dari Pantauan Awak media dari tanggal 02 Mei Hingga 06 Mei 2022, Mobil yang akan datang dan berangkat dari pelabuhan Ajibata menuju Pelabuhan Ambarita tampak padat.

Pelabuhan Ambarita yang punya daya tampung yang luas untuk lahan parkir menunggu keberangkatan menambah kenyamanan para penumpang guna menunggu pemberangkatan.

"Dari tanggal 22 April 2022 Kendaraan roda 4 ( empat) hingga tanggal 06 Mei 2022 kendaraan yang menyeberang dari pelabuhan Ambarita menuju Pelabuhan Ajibata 3193 unit roda empat dan kita melayani dengan 2 unit kapal Ferry IHAN BATAK dan Pora Pora, dimana untuk Ferry IHAN BATAK memuat 32 unit kendaraan roda 4 setiap berangkat dan Ferry Pora Pora bermuatan 22 unit roda 4 " Ucap Partogi Tamba GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Sibolga pada awak media.
Petugas PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Sibolga memeriksa Tiket masuk Penumpang yang akan masuk ke kapal Ferry di pelabuhan Ambarita

Beliau juga menambahkan bahwa PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Sibolga sejak tanggal 22 April  Sudah mempersiapkan dan langkah langkah guna menyeberngkan para wisatawan baik itu dari Ajibata menuju Samosir dan Sebaliknya, serta tetap mengedepankan pelayanan dan keselamatan Penumpang.

"Dan di puncak puncak ramai nya para penumpang yang akan datang dan berangkat dari Pelabuhan Ambarita , kita melayani penyeberangan hingga 16 ( enam belas) Trip perhari setiap kapal Ferry nya" ujar Partogi Tamba lebih lanjut.
×
Berita Terbaru Update