Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 414-05/Kelapa Kampit Laksanakan Pendampingan dan Pemantauan Vaksinasi

Selasa, 05 April 2022 | April 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-05T08:40:52Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG TIMUR, - Program Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kelapa Kampit telah berjalan di berbagai Faskes, Desa setempat, dengan sasaran masyarakat yang belum vaksin, guna mensukseskan program vaksinasi Nasional.

Dalam hal itu, Babinsa Koramil 05/ Kelapa Kampit Kodim0414/ Belitung Koptu Firdiansyah melaksanakan pendampingan dan memantau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Kelapa Kampit Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur
Selasa (05/04/2022).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kec. Kelapa Kampit yang sedang melaksanakan vaksin.
Koptu Firdiansyah mengatakan, penyuntikan vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus menyebar di seluruh pelosok negeri, termasuk di Kabupaten Belitung Timur ini.

Dengan dilakukannya vaksinasi dosis 2 dan 3 hari ini, diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh dan mampu melawan saat terinfeksi wabah Covid-19. Penyuntikan ini di nilai sangat perlu dilakukan, sebab infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan vaksinasi.

Pjs Danramil 05/Kelapa Kampit Sersan Mayor Aripianto juga mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif dengan cara melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya Kec.Kelapa Kampit

Selama berlangsungnya kegiatan vaksinasi dengan ketat menerapkan protokol kesehatan.

(Andri.S)
×
Berita Terbaru Update