Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 05/Kelapa Kampit Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional Kelapa Kampit Desa Pembaharuan

Sabtu, 30 April 2022 | April 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-30T09:09:49Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG TIMUR,

Babinsa Koramil 05/Kelapa Kampit 
Kodim 0414/Belitung Serda Sudiro Melaksanakan Operasi Pasar Memantau Harga sembako di pasar Tradisional Kelapa Kampit Desa Pembaharuan, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung,
Sabtu (30/04/2022).

Serda Sudiro mengecek harga sembako dipasar  serta sekaligus dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan (protkes) bagi masyarakat yang berada di pasar tradisional tersebut.

Babinsa Koramil 05/Kelapa Kampit Serda Sudiro mengatakan kegiatan ini dilakukan anggota Babinsa agar dapat memonitor perkembangan harga sembako di pasar tradisional. Misalnya, beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya.Di Bulan Suci Ramadhan.

Di tempat Terpisah Pjs Danramil 05 Kelapa Kampit Serma Aripianto mengatakan jika di saat pemantauan ditemukan harga sembako naik, maka akan dikoordinasikan dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah selanjutnya. Misalnya, menylenggarakan operasi pasar atau lainnya guna menstabilkan harga.

Di sela-sela kegiatan pemantauan, anggota Babinsa juga melakukan pemantaun serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung, serta pedagang di pasar. Hal ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19 yang belum berakhir.

“Kita meminta warga supaya tetap menjaga protkes seperti memakai masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan atau lokasi keramaian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid. Kita juga mengimbau agar masyarakat untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum. 

(Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update