Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ratusan Warga Binaan Rutan Sigli Ikuti Sosialisasi Pemilu

Selasa, 06 Februari 2024 | Februari 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-07T07:14:46Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,-
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh mengikuti Sosialiasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Bersama Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Pidie, kegiatan ini berlangsung Rabu, (07/02/2024) di Musholla Rutan Sigli.

Kegiatan dibuka Langsung oleh Kepala Rutan Sigli A Halim Faisal. Dalam sambutannya Faisal menyampaikan terima kasih atas fasilitasi sosialisasi yang disampaikan dari Tim Komisi Independen Pemilihan Pidie sehingga Warga Binaan Pemasyarakatn dapat mengetahui Informasi Kepemiluan.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh A. Halim Faisal, A.Md.IP.,S.H menyampaikan terimakasih atas Sosialisasi Kepemiluan yang disampaikan KIP kepada Warga Binaan kami," ucap Faisal.

Faisal menghimbau, kepada seluruh peserta agar seluruh Warga Binaan agar pemilu besok dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan tertib,” imbuhnya.

Diwaktu kesamaan, Ketua Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Pidie, Ramli Usman mengungkapkan bahwa sudah menjadi tugas dari kami untuk mensosialisasikan penyelenggaraan pemilihan umum ini.

“Sudah menjadi tugas kami dalam mensosialisaikan pemilu khususnya pada kelompok pemilih rentan dalam hal ini pemilih yang berada di Lokasi Khusus salah satunya di Rutan Sigli” tambahnya.

“Kami berharap kami dari KIP dapat melaksanan tugas melayani pemilih pada lokasi khusus,” pungkasnya.


Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lokasi Khusus di Rutan Sigli merupakan salah satu diantara 3 TPS Lokasi Khusus Lapas/ Rutan di Wilayah Kabupaten Pidie. Dengan Jumlah Suara sementara per 07 Februari 2024 sebanyak 132 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT) ,176 usulan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan 17 Orang Pegawai.  

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update