Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Owner Pentol Boska Hadir Memberikan Semangat Serta Edukasi Tentang Kewirausahaan Industri Serta Kreatif Kepada Mahasiswa UINSA

Rabu, 29 November 2023 | November 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-29T14:28:48Z


PEWARNA PUBLIK SURABAYA,-Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)menggelar kegiatan  UINSA Entrepreneur festival temu Wirausaha Seminar UMKM dan Bazar UMKM dengan mengambil tema UMKM Berdaya Indonesia Digdaya, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan digelar di ruang Auditorium UINSA Surabaya dengan di hadiri Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya Prof Akhmad Muzaki , M A.g., Lecture of  Febi UINSA  Soqofa Nabilah Aini,SE.,M.Sc.,Wakil Ketua HIPSI Sidoarjo Gus Fidi Handoko , kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Provinsi Jawa Timur  Dr. Andromeda Qomariah M.M , Owner Pentol Boska ex Pentol Boskabul Eko Febriyanto,S.HUM. , Inspiring Womenpreneur Titik Indrawati , Mahasiswa dan Mahasiswi dari berbagai universitas di Surabaya.


Ivan Anugrah dari UINSA semester 7 ekonomi syariah selaku wakil ketua umum UKM mengatakan,Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan UMKM di Indonesia dan bertujuan memberikan ilmu dan sedikit pembelajaran dan pengalaman dari pemateri agar para peserta bisa mengikuti jejak dari pelaku UMKM dan bisnis,ucapnya.

"Jumlah peserta yang hadir pada pagi ini kurang lebih 312 orang dan juga di hadir narasumber yang berkompeten di bidangnya," imbuhnya.

Harapan besar setelah kegiatan ini para peserta bisa mengambil ilmu dan menerapkan untuk kegiatan bisnis yang di tekuni dan semoga ada investor yang bisa mengembangkan usaha mereka, pungkasnya.

Owner Pentol Boska ex Pentol Boskabul Eko Febriyanto,S.HUM di akhir acara mengatakan," pada kesempatan ini saya dan beberapa pembicara menghadiri kegiatan Entrepreneur kegiatan mahasiswa di bidang UMKM dan kegiatan ini sangat positif bagi mahasiswa dan mahasiswi,"kata Eko.

"Saat ini pemerintah gencar- gencarnya pelatihan Entrepreneur untuk mahasiswa karena pekerjaan sangat susah,saat ini.Jadi pelatihan seperti ini sangatlah hal yang baik bagi mahasiswa kedepan agar bisa membuka peluang usaha sendiri,"jelas Eko.


Di ketahui,Dengan bermodal minim, Eko Febriyanto pengusaha muda memunculkan ide kreatif mengembangkan bisnis kemitraan jajanan pentol. Dengan modal pengalaman bekerja diperusahaan yang jenisnya kemitraan, sehingga terbesit ide untuk berjualan pentol dengan sistem kemitraan, yang selama ini belum terpikirkan orang lain.

Pada dasarnya kesuksesan memang sangat sulit diraih karena dibutuhkan usaha, kerja keras, dan sikap pantang menyerah. Siapa saja di dunia ini pasti ingin menjadi orang yang sukses karena kehidupan yang sukses biasanya akan dibarengi dengan kesuksesan finansial.

(Arif)
×
Berita Terbaru Update