Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe Peroleh Sertifikat Hak Pakai Elektronik

Senin, 06 November 2023 | November 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-06T11:33:43Z


PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE ,- Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Usman, melakukan kunjungan dan menerima Sertifikat Hak Pakai Elektronik yang diberikan langsung oleh Kepala Kantor ATR/BPN Kota Lhokseumawe, Muliadi, Senin (6/11/2023).

Sertifikat Hak Pakai Elektronik ini dikirimkan melalui Aplikasi Mitra Kerja dari Kementerian ATR/BPN. Ini adalah yang pertama kalinya pada Kantor Imigrasi Lhokseumawe dan Satuan Kerja Imigrasi yang pertama di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh. 

Sertifikat Hak Pakai Elektronik ini terdaftar atas nama Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, atas sebidang tanah yang terletak di Jl. Panglima Kaom, Desa Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe Usman, S.E.,M.H Menyebutkan, Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja sama dan mudahnya koordinasi yang dilakukan bersama dengan Bapak Muliadi, hingga saat ini telah terbit sertifikat hak pakai elektronik bagi Imigrasi Lhokseumawe.

Hal ini juga merupakan salah satu upaya dapam implementasi SPBE, yaitu Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang saat ini sedang gencar dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia," ungkap Usman.

Lanjutnya, Diharapkan dengan adanya Sertifikat Hak Pakai Elektronik ini, dapat lebih menjaga kepemilikan dari sebidang tanah yang dimiliki atas nama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Saat ini, pada sebidang tanah tersebut, digunakan sebagai Rumah Dinas Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe.

“Saya sangat mengharapkan kerja sama dan koordinasi yang baik ini akan terus berjalan dengan baik dan semestinya di kemudian hari.” Tutup Usman.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar tanpa adanya hambatan.

#KemenkumhamAceh
#MeurahBudiman
#DivimAceh
#UjoSujoto

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update