Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kakanim Imigrasi Lhokseumawe Terima Kunjungan Kantor Imigrasi Sabang

Jumat, 03 November 2023 | November 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-03T07:37:22Z


PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE,-
kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Usman, beserta jajaran struktural menyambut kedatangan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang bersama tim yang melakukan kegiatan terkait Studi Tiru dan Konsultasi Cara Penanganan Pengungsi dari Luar Negeri, Jum'at ( 3/11/2023).

Tim Studi Tiru dan Konsultasi dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang terdiri dari Kepala Kantor, Kepala Subbag Tata Usaha, Kepala Urusan Umum dan Analis Keimigrasian Ahli Pertama.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe Bapak Usman menyampaikan,  bahwa saat ini di Kabupaten Bireuen ada 36 pengungsi rohingya di penampungan sementara di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). 

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2016 Penanganan Pengungsi dari Luar Negeri. 


Penyerahan pengungsi dapat dilakukan kepada Rumah Detensi Imigrasi, namun jika tidak terdapat Rumah Detensi, pengungsi dapat di serahkan kepada Kantor Imigrasi. Selanjutnya Kantor Imigrasi dapat melakukan pendataan.

Lanjut Usman, Imigrasi terus melakukan koordinasi dengan Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian, Pemerintah Daerah, UNHCR dan IOM mengenai tempat penampungan sementara, keamanan, dan penjadwalan pengungsi agar di pindahkan ke Community House terdekat," tutu Usman.

#KemenkumhamAceh
#MeurahBudiman
#DivimAceh
#UjoSujoto

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update