Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Persiapan Event Aquabike, Forkopimda Toba Berdiskusi Dengan Warga

Senin, 16 Oktober 2023 | Oktober 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-16T10:49:54Z


PEWARNA PUBLIK TOBA,-
Pembangunan bidang kepariwisataan termasuk pelaksanaan event Aquabike World Championship yang akan  dilaksanakan bulan November 2023 mendatang di Danau Toba area Venue F1H2O Lapangan Sisingamangaraja XII, bertujuan agar  masyarakat Kabupaten Toba secara khusus keturunan Raja Mulia Raja Napitupulu ikut merasakan dampak peningkatan pendapatan dari berbagai usaha yang dilakukan. 

Guna menyukseskan event internasional tersebut, Pemerintah Kabupaten Toba bersama unsur Forkopimda melakukan dialog dengan sejumlah warga setempat  di Sopo Bontean Venue F1H2O, Balige, Sabtu (14/10/2023).

Dalam pertemuan tersebut disepakati, tim  Injourney pada hari ini (red: Sabtu) akan langsung melakukan pengukuran area veneu hanya untuk keperluan layout event Aquabike.

Kemudian disepakati juga, bahwa di bulan Oktober ini akan dilaksanakan pertemuan lanjutan untuk membicarakan pematangan lokasi yang selama ini  digunakan tempat usaha wisata oleh warga setempat. 

Dalam pertemuan tersebut,  Marnaga Sinaga, Tulus Napitupulu, Jackson Siagian serta sejumlah warga sekitar Venue F1H2O.

Tampak hadir Bupati Toba, Poltak Sitorus,  Kapolres Toba, AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Dandim 0210/TU Letkol Inf. Saiful Rizal, Kosmas Harefa selaku Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Sekdakab Toba, Augus Sitorus, para Asisten, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah, Camat Balige, Pantun J.Pardede.

Sebelumnya Bupati Toba, Poltak Sitorus, Sekdakab Toba, Augus Sitorus beserta para Asisten, sejumlah pimpinan perangkat daerah   berolahraga bersepeda santai dari rumah dinas bupati hingga ke Venue F1H2O.


Dalam pertemuan tersebut, Bupati Toba, Poltak Sitorus memaparkan bahwa  event Aquabike ini akan berlangsung sejak 22-26 November 2023 di kawasan Danau Toba dimana pada puncak event, Kabupaten Toba menjadi tuan rumah  selama dua hari pada 25-26 November 2023.

"Selama dua hari event internasional ini di sini (venue), mari kita semua ikut menyukseskannya", kata Poltak Sitorus.

"Belajar dari pengalaman event F1H2O, diharapkan akan kekurangan dalam pelaksanaan event akan dipature (diperbaiki) bersama," kata Bupati Poltak Sitorus menyampaikan harapannya.

 (MC Toba/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update