Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Aceh Utara Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Minggu, 01 Oktober 2023 | Oktober 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-02T05:39:22Z


PEWARNA PUBLIK ACEH UTARA,-Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila di lapangan upacara Landing Kecamatan Lhoksukon, Minggu, 1 Oktober 2023.

Bertindak sebagai pembina upacara Sekretaris Daerah Dr A Murtala, MSi, dan pemimpin upacara Ainul Hamdi, STr.IP, pelaksanaan upacara berlangsung khidmat. Selain diikuti oleh seluruh pejabat dan ASN jajaran Pemkab Aceh Utara, upacara ini juga diikuti oleh peserta dari Kwartir Pramuka Aceh Utara dan ratusan pelajar SLTA dan SMP di daerah ini.

Sementara pejabat dari Forkopimda Aceh Utara terlihat hadir di antaranya perwakilan dari Kepala Kejaksaan Negeri Lhoksukon, dari Polres Aceh Utara, Kodim 0103/Aceh Utara, Lanal Lhokseumawe, Korem 011/Lilawangsa, Pengadilan Negeri Lhoksukon, Mahkamah Syar'iyah Lhoksukon, MPU Aceh Utara, Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara Drs Maiyusri, MAg, para Asisten Setdakab, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, dan para Camat.

Di bawah komando perwira upacara Ananda Afdhal, SSTP, pelaksanaan upacara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Tgk Muhammad Yanis. Selanjutnya pembacaan teks Pancasila oleh Pembina Upacara Dr A Murtala, MSi. Upacara juga dilengkapi dengan Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Salsa Faradina, STr.IP, dan Pembacaan Ikrar hari kesaktian Pancasila oleh Dzakirah Jazmi, STr.IP.

Mengambil tema 'Pemersatu Bangsa, Menuju Indonesia Maju' pelaksanaan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 dimaksudkan untuk mengenang peristiwa pengkhianatan atau pemberontakan oleh PKI yang dikenal sebagai Gerakan 30 September 1965 atau sering disebut dengan G-30 S/PKI atau Gestapu.

(Rasyidin)
×
Berita Terbaru Update