Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Angin Puting Beliung Hantam Desa Bahal Batu II, 6 Rumah Warga Rusak

Selasa, 24 Oktober 2023 | Oktober 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-24T22:10:31Z


PEWARNA PUBLIK SIBORONG BORONG,-
Angin puting beliung menghantam kawasan Desa Bahal Batu II, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara pada hari Senin (23/10/2023) siang, mengkibatkan 6 rumah dan tanaman jagung milik warga setempat mengalami kerusakan, Selasa 24/10/2023.

Camat Siborongborong Laomor Situmorang didampingi Sekcam Aritonang, Kecamatan Siborongborong, menuturkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 siang saat itu hujan lebat disertai angin mengguyur Desa Bahal Batu II.


Namun Warga bersama Babinsa sudah mengevakuasi reruntuhan yang ada bersama warga setempat,” ucap Budiman Simanjuntak salah satu korban pemilik rumah diamini warga lainnya, saat dikonfirmasi di rumahnya  Desa Bahal Batu II.

Akibat bencana itu, pihak Kecamatan bersama dengan Dinas Sosial  sigap turun menemui uarga yang terkena dampak musibah puting beliung dan memberikan bantuan kepada warga yang berupa beras dan memberikan penghiburan dengan menyamangati.

“Kami hadir setelah menerima informasi bahwa warga yang terdampak akibat puting beliung kemarin untuk diberikan bantuan,” terangnya.


Sementara, Kepala Dinas Sosial Tapanuli Utara Deny Simamora dan ka.seksi kedaruratan logistik, didampingi Camat Siborongborong Laomor Situmorang, Sekcam Aritonang Kedaruratan membenarkan telah terjadi bencana angin puting beliung yang melanda beberapa rumah warga di Desa Bahal Batu II,cetusnya

“Ada 6 rumah warga yang rusak, diantaranya milik Herbin Sihombing, Arif (rusak ringan) Katirin Shombing (rusak ringan), Sumardo Sihombing (rusak ringan), Alpen Sihombing (rusak ringan), Biston Simanjuntak (rusak berat), Budiman Simanjuntak (rusak berat) dan tanaman jagunh,” jelas Kepala Desa Bahal Batu II Holong Sihombing.

Dilaporkan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian materil, seperti kerusakan di bagian atap dan rangka atap rumah.

“Dari 6 rumah dan tanaman jagung yang terdampak, 6 rumah hanya mengalami rusak ringan dan 1 rumah mengalami rusak berat,” ujarnya.

Atas peristiwa tersebut, Pemerintah Tapanuli Utara melalui Dinas Sosial dan bersama Camat, Babinsa serta warga setempat mengevakuasi reruntuhan akibat bencana tersebut.

“Kami imbau masyarakat tetap hati-hati, sudah memasuki musim hujan jadi terus laporkan setiap kejadian yang ada di lingkungan kita,” pungkasnya.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update