Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akademi Keperawatan Pemkab Taput Wisuda 73 Lulusan Angkatan ke-18, Terakreditasi LAM-PTKes dan BAN-PT

Rabu, 11 Oktober 2023 | Oktober 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-11T16:07:12Z


PEWARNA PUBLIK TAPUT, -
Bupati Tapanuli Utara (Taput ), Nikson Nababan, didampingi Kadis Kesehatan Alexander Gultom, Direktur RSUD Tapanuli Utara dr Janri Nababan, dan beberapa pimpinan OPD terkait, menghadiri wisuda Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Tapanuli Utara, di Gedung Sopo Partukkoan Tarutung, Selasa (10/10/2023).

Sebanyak 73 wisudawan Diploma-III Keperawatan Angkatan ke-18 Tahun Akademi 2022/2023 itu telah terakreditasi LAM-PTKes dan BAN-PT.

LAM adalah lembaga yang dibentuk Pemerintah atau masyarakat untuk melakukan akreditasi terhadap Program Studi secara mandiri.

 Sedangkan BAN-PT adalah badan yang dibentuk oleh Pemerintah untuk melakukan dan mengembangkan akreditasi Perguruan Tinggi (PT) secara mandiri.

Pada acara wisuda Akper Pemkab Taput, Bupati Nikson Nababan menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan Direktur dan segenap dosen yang berhasil mendidik, membentuk hingga hari ini bisa menyelenggarakan wisuda Diploma III Keperawatan Angkatan ke-18.

Akper Pemkab Taput, yang didirikan dengan latar belakang kondisi ekonomi, karena kekurangan orang tua secara ekonomi.

Maka banyak dari anak-anak Taput tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sehingga berdirinya Akper Pemkab Taput bertujuan untuk menolong para keluarga kurang mampu tersebut, khususnya di bidang kesehatan yaitu menjadi Ahli Madya Keperawatan.

Bupati mengatakan, lowongan pekerjaan di bidang kesehatan pun tidak pernah berhenti bahkan semakin luas sampai ke luar negeri.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua karena telah mempercayakan Akper Pemkab Taput sebagai tempat mendidik anak-anak yang berasal dari Tapanuli Utara maupun dari luar Tapanuli Utara.

“Kepada adik-adik yang hari ini diwisuda, saya ucapkan selamat, saya berharap wisudawan dan wisudawati dapat menjadi lulusan Akper Taput yang ber intelektual untuk dapat bersama-sama dalam membangun daerah," ucap Nikson Nababan.

Sementara itu Direktur Akademi Keperawatan Pemkab Tapanuli Utara, Nurlela M. Nababan melaporkan, mahasiswa yang mengikuti wisuda ke-18 ini sebanyak 73 orang dengan perincian 16 orang laki-laki dan 57 orang perempuan.

Mereka telah menyelesaikan semua program pendidikan Diploma III.

Nurlela menyampaikan, perkembangan Akper Pemkab Taput antara lain, telah terakreditasi Program Studii oleh LAM PTKes dan terakreditasi Institusi oleh BAN-PT.

Jumlah mahasiswa baru Tahun Akademik 2023/2024 sebanyak 114 orang dan jumlah calon penerima bantuan KIP Kuliah sebanyak 8 orang sehingga total penerima KIP kuliah adalah sebayak 49 orang.

[Tohapa Simaremare]
×
Berita Terbaru Update